Home / Bisnis / Tips Beternak Udang Vaname

Tips Beternak Udang Vaname

beternak-udang-vaname

Tips Beternak Udang Vaname – dalam beternak udang vename memerlukan tips agar budidaya udang vaname dapat berhasil dan yang pastinya menguntungkan. berikut ini ialah tips bagaimana cara beternak udang vaname :

1. prosedur aklimatisasi serta penebaran, dikarenakan umumnya benur dari hatchery bersainitas tinggi serta mesti diadaptasikan ke salinitas rendah yang komposisi ioniknya berbeda

2. lokasi tambak mesti ada pada lokasi estuarine yang tetap terkena efek gunakan surut. perihal ini terkait dengan keperluan dapat kandungan ion garam yang dibutuhkan didalam budidaya udang vaname.

3. benur telah sekurang-kurangnya di atas pl10, baiknya benur sudah memiliki cabang filamen insang yang meluas dikarenakan insang memainkan peraan mutlak didalam osmoregulasi udang. kapasitas regulasi benur terkait dengan jumlah permukaan insang yang ada untuk osmoregulasi. sebelum saat pl 10, insang memiliki cabang sedikit hingga toleransinya terbatas pada salinitas rendah.

4. benih udang vaname telah diadaptasi ke salinitas rendah ( tawar ). penurunan salinitas baiknya dikerjakan mulai pl10 dengan bertahap. penurunan salinitas bisa dikerjakan dengan penurunan salinitas sejumlah 1 – 2 ppt perharinya hingga dapat diperoleh ukuran tebar benih yaitu lebih kurang pl 30-40. benih udang yang telah diaklimatisasi ke air tawar ini bisa di dapatkan di jepara.

5. perhatikan keadaan kandungan ion garam serta mineral di tambak/kolam yang dapat dikerjakan penebaran benih udang vaname. sebagian pembudidaya alami hambatan saat melakukan budidaya ini dikarenakan kandungan ion serta mineral yang diperlukan untuk sistem perkembangan tidak ada pada sumber airnya. sebagian jalan keluar untuk problem ini pembudidaya lakukan menambahkan ion serta mineral yang diperlukan.

6. perlu identifikasi keperluan nutrien/nutrisi pakan yang spesifik untuk lingkungan salinitas rendah.

7. untuk kurangi efek infeksi penyakit baiknya dibikin system klaster hingga penyebaran penyakit bisa lebih dikontrol.

About Reezky11

Check Also

Sistem Mancing di Kolam Pemancingan

Sistem Mancing di Kolam Pemancingan – Akhir – akhir ini olah raga mancing semakin digemari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *