Home / Spesies / Burung / Elang laut Steller

Elang laut Steller

Elang laut Steller, Haliaeetus pelagicus adalah burung besar pada famili Accipitridae. Burung ini adalah burung terberat di dunia, dengan berat 6.8 sampai 9 kg, tetapi mungkin tertinggal di belakang elang harpy Amerika dan elang Filipina pada pengukuran lainnya.

Elang laut Steller berkembang biak di pantai laut dan daratan dekat sungai besar atau danau, di mana ada pepohonan disekitar area tersebut yang digunakan untuk beristirahat atau bertengker. Elang laut Steller dapat memakan ayam muda, ikan dan mampu memakan bangkai hewan yang mati. Makanan yang mereka makan adalah makanan yang dihasilkan dari perbedaan musim dalam wilayah habitatnya.

elang-laut-steller

Burung ini berkembang biak di semenanjung Kamchatka, daerah pantai sekitar laut Okhotsk, lebih rendah mencapai sungai Amur dan Sakhalin utara dan kepulana Shantar, Rusia. Mayoritas burung ini saat musim dinging pergi ke selatan, di kepulauan Kuril dan Hokkaidō, Jepang.

Elang laut Steller makan ikan, terutama salmon. Selain ikan, elang laut Steller juga makan burung, mamalia dan serangga. Elang laut Steller dapat juga makan singa laut muda.

Di Rusia, Elang laut Steller terancam oleh perubahan habitat selama pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga air, diusulkan skala besar perkembangan pesisir dan lepas pantai untuk industri petrokimia, dan penebangan kayu. Polusi industri dan tingginya tingkat DDT / DDE di sungai. Penangkapan ikan yang berlebihan menyebabkan penurunan jumlah ikan di Rusia dan Jepang yang membuat Elang laut Steller ini memakan bangkai rusa.

About Reezky11

Check Also

Red Tail Barracuda (Acestrorhynchus falcatus)

Red Tail Barracuda (Red Tail Barracuda (Acestrorhynchus falcatus)) mempunyai banyak nama yang berbeda di pasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *