Wednesday , 1 October 2014
Hot Info
Home » Pets and Care » Pets Care » Cara Merawat Kandang Hamster

Cara Merawat Kandang Hamster

Kandang Hamster 300x200 Cara Merawat Kandang Hamster

Cara Merawat Kandang Hamster – Kandang hamster perlu dibersihkan secara menyeluruh setidaknya sekali dalam seminggu. Bila kandang tidak dibersihkan dapat menyebabkan hamster menderita masalah pernapasan atau penyakit lain karena lingkungan yang tidak bersih. Bau yang berasal dari kandang hamster juga dapat berpengaruh pada pemilik hamster. Kandang hamster dan aksesoris harus dibersihkan dengan deterjen ringan dan disinfektan. Selimut, makanan, air dan mainan harus diberikan secara teratur. Kebersihan kandang hamster yang tepat adalah kunci utama untuk menjaga hamster tetap sehat di penangkaran.


Cara untuk membersihkan kandang hamster langkahnya adalah sebagai berikut :
Keluarkan hamster anda dan tempatkan hamster anda dalam tempat yang aman. Pembersihan tidak boleh dilakukan ketika hamster masih berada di dalam kandang. Bersihkan juga bola hamster atau kotak penyimpanan plastik besar.

Anda bisa mencucinya di wastafel, yang harus dilakukan adalah mengisinya dengan air hangat dan 1 sdt. Buka semua semua benda dari kandang agar tidak keropos seperti botol air, pipa plastik dan makanan hamster. Biarkan aksesoris ini terendam di wastafel sementara anda membersihkan kandang hamster.

Isi ember dengan air hangat yang telah dicampur sabun. Rendam kain lap di ember dan peras kain lap tersebut. Bersihkan sisi, dasar dan atas kandang hamster menggunakan kain lap. Untuk menghilangkan bau hamster atau noda yang sulit hilang, taburkan baking soda di bagian bawah kandang. Bilas dengan bersih sekali lagi hingga kandang hamster benar benat berrsih secara menyeluruh.

Tempatkan setidaknya 2,5 cm untuk tebal tempat tidur hamster yang baru secara merata disepanjang dasar kandang. Hamster membutuhkan cukup tempat tidur untuk menggali ke dalam sarang. Sediakan handuk kertas dan beberapa tempat strip di setiap sudut kandang hamster yang biasa digunakan tidur.

Bilas, keringkan dan ganti aksesoris hamster di dalam kandang. Tempatkan benda-benda atau mainan di tempat semula, karena hamster tidak menyukai perubahan. Periksa roda untuk melihat apakah berjalan lancar setelah dicuci. Jika tidak, tuangkan setetes minyak pada as roda agar dapat berputar dengan lancar.

Isi botol dengan air segar dan hidangan makanan segar untuk hamster. Tempatkan kembali hamster ke kandangnya yang telah dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.