Tips memilih lokasi memancing di lautan
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini

Tips memilih lokasi memancing di lautan – Saat ini kegiatan memancing semakin digemari orang, khususnya petualangan memancing di laut lepas. Memancing di lautan memiliki tantangan dan keasyikan tersendiri, dan ini bisa menjadi pengalaman yang luar biasa dalam hidup anda. Agar perjanalan anda pergi memancing di laut benar-benar dapat memuaskan, berikut beberapa tips untuk memilih lokasi pemancingan yang tepat. 

1. Amati burung atau benda yang tampak di permukaan laut.

Jika diatas permukaan laut tampak kumpulan burung, seperti burung camar atau elang, maka kemungkinan besar banyak ikan kecil yang tampak di permukaan laut. Hal ini bisa menjadi indikasi adanya ikan yang lebih besar dibawah permukaan. Kayu-kayu terapung juga bisa menjadi tanda adanya ikan besar di lokasi tersebut.

2. Ikan lumba-lumba dan gerombolan tuna

Jika anda menargetkan untuk memancing tuna, perhatikan lumba-lumba, bila anda melihat adanya lumba-lumba maka kemungkinan besar terdapat ikan tuna yang tak jauh dari lokasi tersebut.

3. Ikan di sekitar terumbu karang. 

Lokasi yang banyak terdapat terumbu karang hampir dipastikan akan terdapat ikan yang banyak pula, apalagi disekitar terumbu karang banyak ikan besar.
Tips diatas adalah fenomena atau tanda tanda alam yang sering dijadikan oleh para nelayan dalam mencari lokasi mengail ikan di laut.