Mengusir laron atau rayap yang memiliki sayap didalam rumah memang sudah menjadi perbincangan yang sangat unik dan banyak orang yang ingin sekali mengetahuinya, dikarenakan pada saat musim penghujan tiba laron akan keluar dari sarangnya dan beterbangan. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa laron sangat tertarik dengan jcahaya maka dari itu pada saat keluar dari sarangnya maka secara naluriah laron akan mengikuti sumber cahaya dan kerap sekali masuk kedalam rumah , dikarenakan dirumah terdapat sumber cahaya berupa lampu yang menjadi daya tariknya. Nah pada kesempatan ini kita akan membahas cara mengusir laron dari dalam rumah yang dimana cara ini sudah terbukti ampuh dan sudah terbukti.

5 langkah mengusir laron dari rumah

1 . Mematikan lampu ternyata sangat ampuh dalam mengusir laron dari dalam rumah, cara ini sudah di lakukan pada saat laron mulai memasuki rumah, namun terkadang hal ini tidak dapat di antisipasi dikarenakan kita tidak tahu kapan laron akan masuk kedalam rumah kita maka ada bebebrapa cara yaitu dengan membuat lampu memiliki alas dimana lampu tidaka kan menerangi bagin atas dan hanya bagian bawah saja .

2. Menutup lubang atau pintu tempat laron masuk juga dapat dilakukan untuk mencegah laron masuk kedalam ruamah , sebaiknya tutuplah pintu serta fentilasi udara beserta jendela agar laron tidak dapat masuk kedalam rumah, hal ini terasa ampuh jika di bandingkan dengan cara pertama.

3. Menggunakan cabai di pintu, hal ini memang aneh namun cara ini sudah dipercaya oleh nenek ,oyang kita pada jaman dahulu kala pada saat jaman masih tradisional , penggunaan cabai cukup unik dimana dengan cara menggantungkannya di dekat lampu maka akan membuat laron akan keluar dari rumah, bau cabai yang menyengat bagi laron ternyata tidak disukai oleh laron tersebut.

4.  Memberikan baskom yang berisi air dibawah lampu, yah cara ini memang paling ampuh untuk membasmi laron yang masuk kedalam rumah dimana dengan meletakkan baskom berisi air di bawah lampu akan membuat laron terperangkap cara ini biasa di sebut jebakan laron atau jebakan rayap . dengan cara ini rumah akan bersih dari laron yang biasanya jika laron masuk akan membuat rumah kotor akibat sayap laron yang tanggal dan beserakan di mana – mana.

5. Memberikan lampu di depan rumah, agar laron tidak masuk kedalam rumah kita dapat mengakalinya dengan cara meletakkan lampu yang cahayanya terang di depan rumah hal ini bertujuan agar mengalihkan perhatian laron dan tidak akan masuk kedalam rumah.

mah itulah cara mengusir laron dari rumah (mengusir rayap dari rumah) yang dapat anda coba sendiri , semoga bermanfaat bagi sobat pembaca sekalian.