Bagi teman-teman yang penasaran tentang Jenis-jenis Ayam Laga, Hewanpedia memberikan beberapa penjelasan serta gambar mengenai Jenis-jenis Ayam Laga agar lebih mudah dipahami. Dimulai dari:

1. Ayam Bangkok

Ayam Bangkok

Ayam bangkok Thailand yang satu ini, menempati urutan teratas dikalangan para penggemar ayam laga dibandingkan dengan jenis-jenis ayam laga lain-nya. Ayam bangkok juga dikenal karena mental yang bagus serta kecerdikan-nya saat bertarung di arena pertarungan.

Ayam ini juga memiliki gaya tarung yang sangat khas yaitu pukulan yang cepat dan mematikan. Bila ayam ini sudah bertarung, pasti akan terus menghujani pukulan ke lawan sampai titik darah penghabisan, inilah yang banyak disukai dari sifat ayam bangkok.

2. Ayam Brazilian

Ayam Brazilian

Ayam Brazilian ini berasal dari Brazil, ayam ini juga dikenal dengan gaya tarung dengan kecepatan pukulannya.
Disisi lain, jika sudah memasuki kiranya ronde ke 3, baru kehebatan ayam ini akan terlihat dalam meluncurkan pukulan-pukulannya kepada lawan. Dan satu lagi, jika ayam ini kalah di arena pertandingan, ayam ini tidak akan lari meninggalkan arena.

3. Ayam Burma

Ayam Burma

Ayam jenis ini cukup populer dikalangan para penghobi ayam laga, dimulai dari ciri khas bertarung yang cepat dalam melontarkan pukulan-pukulannya, serta dimbangi dengan kegesitan yang tidak dimiliki oleh ayam-ayam lainnya. Semangat ayam ini sangat luar biasa untuk memenangkan pertarungan, dan selalu menyerang langsung lawan dari arah depan.

4. Ayam Shamo

Ayam Shamo

Ayam yang satu ini berasal dari Jepang. Ayam Shamo dikenal dengan tubuhnya yang atletis tinggi dan besar. Ayam ini memiliki tingkat keakuratan pukulan yang bagus ditambah lagi diimbangi dengan badan yang tegap dan atetis, tentu saja kekuatan pukulannya pasti berat saat terkena ayam lawan. Biasanya ayam ini disilangkan untuk memperoleh keturunan ayam yng berbadan super.

5. Ayam Philiphine

Ayam Philiphine

Ayam ini berasal dari Filipina, Ayam ini relatif lebih kecil dari ayam-ayam laga lainnya. Ayam ini dikenal dengan ketangkasaanya saat melancarkan serangan ke lawan, dengan gerakan yang cepat saat bertarung. Ciri khas ayam ini bila bertarung biasanya akan dipasangi taji pisau yang akan membuat lawan luka parah seketika.

6. Ayam Saigon

Ayam Saigon

Ayam yang satu ini berasal dari Vietnam, Ciri fisik ayam ini sudah jelas, kepala botak tanpa bulu. Ayam ini dikenal dengan pukulannya yang keras melebihi ayam laga lainnya dan ayam yang tahan banting, tahan terhadap pukulan-pukulan yang dilancarkan lawan. Tapi ayam ini saat bertarung kurang lincah dan terlihat bodoh, karena sering terkena pukulan berkali-kali dari lawan, seakan pasrah saja terkena pukulan. Biasanya ayam ini di kawin silangkan untuk mendapatkan keturunan yang memiliki ketahanan fisik yang kuat serta oukulan yang kuat.

 

Demikian penjelasan tentang Jenis-jenis Ayam Laga. Bila ingin memperdalam tentang macam-macam ules/bulu ayam silahkan buka Mengenal Jenis Warna Ules / Bulu Ayam Laga. Semoga dapat membantu dan menambah wawasan bagi teman-teman semua. Terimakasih