Buat teman-teman yang hobi memancing, wajib tahu umpan yang jitu untuk mendapatkan sasaran. Kali ini akan dibagikan kepada teman-teman bagaimana membuat umpan Ikan Patin yang bisa kamu coba langsung di rumah. Bahan-bahan yang digunakan kebanyakan ada di dapur rumahmu. Berikut resepnya racikan umpan ikan patin :

1. Umpan Ikan Patin dengan tepung roti dan santan instan

Resepnya sangat mudah, teman-teman hanya menyediakan tepung roti dan santan instan. Campur kedua bahan tersebut dan uleni sampai rata kemudian bentuklah bulat-bulat. Umpan siap diluncurkan dan bawa pulang ikan Patin kesukaanmu.

2. Umpan Ikan Patin dengan remahan roti tawar

Campur remahan roti tawar, kuning telur bebek, sedikit terasi, pelet, dan air panas. Uleni hingga rata kemudian bentuk bulat-bulat. Segera meluncur untuk mancing ikan patin.

3. Umpan Ikan Patin dengan roti tawar rasa keju

Sediakan 5 potong roti tawar rasa keju, tuangkan air panas pada roti dan uleni hingga tercampur rata. Umpan ikan Patin siap digunakan dan bersiaplah untuk menangkap ikan patin.

4. Umpan Ikan Patin dengan roti tawar, santan kara, dan vanilli

Gunakan roti tawar, santan kara, dan vanilli. Buang kulit pinggir roti tawar dan haluskan atau blender. Tambahkan santan dan vanilli, uleni hingga rata sampai tidak lengket. Lalu bentuk sesuai selera teman-teman.

5. Umpan Ikan dengan Patin telur bebek

Gunakan telur bebek, tepung aci, sebungkus susu bubuk, kroto, kinoy, dan air secukupnya. Campur semua bahan lalu diamkan selama ½ jam, kemudian baru dikukus. Setelah masak, bentuk bulat-bulat sesuai ukuran yang teman-teman inginkan.

6. Umpan Ikan Patin

Umpan ikan Patin dapat menggunakan ikan Mas yang dikukus hingga matang. Sebelum dikukus, bersihkan dulu jeroan ikan Mas. Setelah di kukus, bedakan antara daging dan kulitnya. Kulit ikan Mas sebagai umpan disatu mata kail kemudian dagingnya untuk mata kail lainnya.

Baca Pengetahuan Terkait   6 Perbedaan Burung Cucak Jenggot dengan Kapas Tembak

 

Itulah tadi resep membuat umpan Ikan Patin yang jitu. teman-teman tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan Ikan Patin yang segar. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini