Mancing pada malam hari memiliki berbagai tantangan tersendiri .Karena mancing malam itu sudah menyita waktu ,terus melawan rasa ngatuk , namanya mancing dalam keaadaan malam hari itu juga mempunyai banyak resiko juga karena waktu malam itu bnyak hewan liar yang berkeliaran contohnya ular . Ular merupakan ancaman yang paling utama dalam malam hari karena sebagian ular itu mencari mangsa atau mencari makanan dalam posisi malam .Jadi usahakan untuk para hobi mancing sejati gunakan peralatan yang menjamin keamanan temen-temen masing-masing. Hobi sih hobi tapi keselamatan anda itulah yang paling utama .

Hal perlu diperhatikan pada saat memancing pada malam hari

  1. Penerangan cukup
  2. Usahakan anda memakai jaket dan celana panjang
  3. memakai sepatu boot

Nah kalau temen-temen sedah memenuhi kriteria diatas ya kita sih kalau mancing sudah kagak was-was lagi alias udah kagak ragu-ragu.

Beberapa Cara Mancing pada Malam hari

Dalam mancing malam mempunyai macam teknik dan macam pula umpan dan memancingya. Berdasarkan dengan pengalaman berbagai para master mancing. Disini mancing bisa mengunakan pelampung bisa mancing dengan dasaran. Tapi dalam mancing malam paling cocok yaitu dengan Mancing Dasaran Malam Hari Yaitu bisa mengunakan pemberat yaitu timbel, timbel dapat kiuta sesuaikan menurut kebutuhan misal mancing dalam keadaan arus deras bisa menggunakan pemberat yang besar.

Kalau dalam keadaan tenang bisa menggunakan pemberat yang relatif agak kecil,tapi itu semua sesuai dengan kebutuhan temen-teman dan sesuai dengan selera masing-masing. Dalam mancing  dimanapun spotnya Umpan Mancing Malam Hari Di Sungai ,mancing didermaga, mancing dikali ,mancing dipantai itu perbedaanya gak begitu jauh tinggal kita menyesuaikan saja.

Umpan paling cocok untuk malam hari Dengan Ikan Wader

Wader merupakan ikan kecil yang hidup kebanyak disungai kecil-kecil yang anda bisa jumpai dimana saja.Dalam kehidupan sekarang ini bnyak pula yang menyediakan makanan dengan bahan dasar ikan wader.Jangan tanya deh rasanya pasti mantap dan bikin anda ketagihan. Namun disamping itu ikan wader bisa juga sebagai umpan yang paling ampuh untuk mancing malam hari.

Baca Pengetahuan Terkait   Cara untuk Ternak Budidaya Burung Jalak Putih

Cara pemasangan umpan tersebut cukup mudah,kita gunakan teknik  Mancing Dasaran Malam Hari Pasang aja pemberat sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan selera anda masing-masing.

Kemudian pasang ikan wader tersebut dalam keadaan Hidup .

Kenapa kok kita pasang dalam keadaan hidup,Nah gini kalau kita pasang ikan wader dalam keadaan mati pasti ikan tersebut gak gerak dan gak ada aktifitas kemungkinan bisa juga lama kelamaan umpan ikan dalam keadaan mati tersebut bisa tertimbun lumpur juga bisa kena sampah atau hal lain.

Beda halnya kalau kita pasang ikan wader dalam keadaan Hidup,ikan tersebut bisa bergerak dan melakukan aktifitas,karena ikan tersebut bergerak-gerak.itu memancing ikan predator lain datang dan pastinya makan umpan ikan tersebut Tapi sering-seringlah anda mengecek kodisi umpan tersebut karena pas posisi kita melempar kadang ikan tersebut bisa lepas dari mata pancing.

Usahakan memasang ikan wader tersebut pada posisi punggung tapi jangan ditengah-tengah kita pasang pada bagian punggung tapi kondisi dekat pada ekor ikan wader tersebut. Supanya ikan tersebut bisa agak leluasa dalam bergerak.

Cara Mancing Malam Hari Dengan Umpan Jitu Ikan Wader
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini