Bagi Anda pecinta burung hantu, tentu tidak ingin kalau burhan kesayangannya  sakit dan mati, nah disini sebagai salah satu pecinta burung hantu saya akan berbagi tips bagaimana cara mengetahui burung hantu yang sedang sakit dan cara mengatasinya.

Burung Hantu Tidak Mau Makan

Jika burung hantu tidak mau makan, ada 2 kemungkinan, sakit atau bosan makan jangkrik. saat burhan ga mau makan jangkrik cobalah dengan menu lain seperti tikus putih, dll seperti yang sudah saya sebutkan di pembahasan sebelumnya tentang cara memberi makan burung hantu. Tetapi jika karena sakit berilah minyak ikan 1 butir guna meningkatkan napsu makan si burhan dan paksa dia makan walau cuman sedikit. Burung Hantu Tidak Mau Berdiri dan Kepala Tertunduk

ketika burung hantu mengalami gejala ini, dapat dipastikan burung hantu anda mengalami sakit, saya pernah kehilangan 1 burung hantu saya karena penyakit ini. Gejalanya sangat tiba tiba, paginya sehat, siangnya muntah muntah, tidak mau makan, kepala tertunduk, berdiri tidak stabil, tidak berada di tangkringan (dibawah kandang).

Perlu diketahui burung hantu memang muntah ketika ia makan makanan yang tidak dapat dicerna oleh lambungnya, contoh tulang, paruh tengkorak dll, tetapi jika makanan lembut seperti jangkrik di muntahkannya berarti burung hantu anda sedang sakit dan harus segera diberi perawatan yang serius.

Cara Menganani Burung Hantu yang sedang Sakit

Penyakit ini disebabkan oleh virus, dan jika anda kurang yakin dengan gejala diatas periksa dan buka paruh burung hantu anda maka akan terlihat pucat dan berlendir. Hal ini dikarenakan kondisi kandang yang tidak bersih dan terlalu banyak memberi makan jangkrik pada burung hantu anda. Tidak mau burung hantu saya mati lagi saya akirnya saya memutuskan untuk pergi ke pasar burung dan mencari obatnya. Setelah saya bertanya dengan berbagai penjual obat di pasar saya menemukan obat dengan nama anti saraf, harganya cukup murah sekitar Rp 20.000,- . Cukup dengan obat ANTI SARAF seperti dibawah ini, dapat menyembuhkan penyakit si burhan. Penggunaanya 2 tetes dalam 1 kali pemakaian sehari 3x untuk kesembuhan yang maksimal. Pantau terus burung hantu anda jangan sampai ia terjatuh karena penyakit ini menyerang kestabilan burung hantu anda. Ini adalah tanda-tanda burung hantu sedang sakit, semua pengalaman ini saya dapat selama merawat burung hantu semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca Pengetahuan Terkait   Perkiraan Kisaran Harga Burung Panca Warna (Robin) Mei Tahun 2018
Cara Mengetahui Burung Hantu yang Sedang Sakit dan Cara Mengatasinya.
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini