Si raja rimba ini dulunya sangatlah berkuasa di semua Afrika, India, serta jazirah Arab. Walau demikian, saat ini populasi singa amat sedikit. Oh ya, walau kesannya singa jantan sangatlah galak dengan surainya, dalam perburuan, singa jantan tak pernah turut. Malah singa-singa betinalah yang berburu.

Bahkan juga, dalam suatu kawanan singa, umumnya hanya ada satu singa jantan serta seputar 30 singa betina (serta singa-singa muda). Bila ada dua singa jantan, bermakna keduanya setuju untuk sharing kekuasaan.

Singa yaitu hewan karnivora. Walaupun begitu, singa tak sembarang mengonsumsi daging apapun. Mereka suka pada sebagian type hewan spesifik. Bila mereka temukan type hewan yang mereka gemari, mereka bakal bekerja bersama menguntit mangsa hingga ia lengah serta menyergapnya berbarengan.

Makanan mereka yaitu mamalia herbivora, terlebih kuda zebra, kerbau, wildebeest, kijang Afrika, serta warthogs. Disamping itu singa di India menyukai mengonsumsi rusa, babi rimba, serta kijang. Jerapah yang tinggi juga dapat dilumpuhkan oleh sekumpulan singa. Sebagian mamalia lain juga kadang-kadang diburu, terlebih waktu musim kemarau saat mereka perlu banyak konsumsi nutrisi untuk melalui saat kekeringan.

Sesudah mangsa diperoleh, mereka bakal mengkonsumsinya. Umumnya, mereka memiliki bagian-bagian badan dari mangsanya sebagai favorite mereka. Pada umumnya singa suka pada organ hati mangsanya. Walaupun singa hewan karnivora, mereka kadang-kadang konsumsi sebagian type rerumputan untuk memperlancar pencernaannya.

Ini Dia Mangsa Favorit untuk Makanan Singa
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini
Baca Pengetahuan Terkait   5 Burung Nasional Tercantik di Dunia