Cicak merupakan salah satu binatang melata yang banyak dijumpai dirumah ataupun dipohon-pohon. Salah satu fenomena langka yang terjadi pada cicak adalah ekornya yang bercabang. Ekor cicak yang bercabang ini banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia mampu membawa keberuntungan bagi yang memilikinya. Cara menggunakan ekor cicak bercabang untuk keberuntungan ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu oleh masyarakat melayu. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang percaya dengan cicak bercabang, tapi masyarakat Malaysia sebagian juga mempercayai khasiat cicak dengan ekor bercabang ini.

Cicak bercabang ini sangat langka dan sangat sulit untuk didapatkan. Hal ini dikarenakan tidak setiap kelahiran cicak menghasilkan cicak dengan ekor bercabang. Biasanya ekor cicak yang bercabang ini disebabkan adanya kesalahan genetik pada saat cicak masih embrio. Ada banyak jenis cicak ekor bercabang yang ada. Salah satu yang terkenal adalah cicak bercabang dua dari ujung ekor sampai pada bagian pangkal ekor. Cicak dengan ekor yang seperti ini sangat langka dan jika ada akan dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Banyak kepercayaan zaman dulu yang mengatakan bahwa kegunaan cicak ekor bercabang sangat bagus untuk siapa saja yang suka bermain togel ataupun judi. Masyarakat Melayu percaya bahwa siapa saja yang mempunyai atau menyimpan cicak ekor bercabang akan selalu menang dalam permainan. Namun kemenangan dalam permainan ini tidak pada awal, pada awalnya para pemilik cicak ekor bercabang ini akan kalah dalam permainan tapi setelah beberapa saat bermain akan menang terus dan mendapatkan banyak keuntungan.

Cara menggunakan ekor cicak bercabang agar mendapatkan keberuntungan

Cara menggunakan ekor cicak bercabang agar mendapatkan keberuntungan ini sangat beragam. Ada yang percaya bahwa untuk mendapatkan manfaat ekor cicak cabang 2 atau lebih pemilik harus mendapatkannya sendiri. Untuk mendapatkan cicak dengan ekor bercabang, maka harus mencarinya sendiri di hutan ataupun tempat dimana cicak senang tinggal. Anda harus menangkap cicak dengan ekor bercabang ini dengan tangan sendiri dan cicak tersebut tidak mati. Jika cicak tersebut mati maka khasiatnya akan hilang.

Baca Pengetahuan Terkait   8 Ciri Fisik dan Jenis Ikan Gurami

Adalagi yang percaya bahwa cara menggunakan ekor cicak bercabang ini hanya cukup disimpan saja dalam kalung ataupun dalam tempat tersembunyi. Sebelum disimpan, ekor cicak ini harus dikeringkan terlebih dahulu agar tidak busuk. Ekor cicak yang sudah dikeringkan ini kemudian disimpan dalam dompet ataupun dalam tempat yang tersembunyi dan harus dibawa kemanapun agar pemilik selalu mendapatkan keberuntungan. Jika ekor cicak cabang ini sampai terlihat orang lain, maka khasiatnya tidak akan bisa dirasakan lagi.

Masyarakat Indonesia dan Melayu juga percaya bahwa cara menggunakan ekor cicak bercabang yang paling efektif adalah dengan menyimpannya dan memberikannya mantra pada saat akan digunakan. Mantra yang beredar dimasyarakat sangat beragam, ada yang menggunakan bahasa Jawa adapula yang menggunakan bahasa Melayu asli. Agar mendapatkan khasiat adari ekor cicak bercabang ini pemilik harus membaca mantra ketika akan menggunakannya tanpa harus memperlihatkan ekor cicak cabang yang dimilikinya.

Cicak ekor dua

Mitos Cicak Dua Ekor Bercabang untuk Keberuntungan
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini