Setiap spesies hewan memiliki beberapa jenis keistimewaan yang membuatnya unik. Beberapa hewan memiliki kekuatan untuk berlari lebih cepat daripada mobil super, pada saat bersamaan beberapa spesies bergerak sangat lambat. Berikut daftar 10 hewan paling lambat di dunia.

10. Manate atau Sapi Laut

Sapi Laut

Manate atau sapi laut adalah salah satu hewan herbivora yang menggemaskan dapat dilihat di Amazon, laut Karibia dan samudera Hindia. Manate biasa tinggal di perairan dangkal, selalu ditemukan hanya mengambang di atas air daripada bergerak.

Sebenarnya manate tidak memiliki predator dan tidak akan menghadapi bahaya dalam rentang hidup mereka. Kondisi seperti itu membuat manate menjadi salah satu hewan paling lambat di dunia. Sebagian besar waktu mereka bertunangan dengan makan dan beristirahat, membuat mereka lebih berat.

9. Kadal raksasa Gila monster 

Kadal Gila Monster

Monster Gila adalah salah satu anggota kadal berbisa yang berasal dari bagian barat daya Amerika Serikat. Mereka selalu ditemukan tersembunyi di bawah tanah, jarang mendapat kesempatan untuk melihatnya. Kadal rakasa seukuran 22 inci ini memiliki kapasitas untuk mengkonsumsi makanan hingga sepertiga dari tubuh mereka, juga penggerak sangat lambat di alam.

Monster Gila menyimpan lemak di dalam tubuh mereka, jarang mencari makanan karena lemak ada di dalam tubuh mereka. Mereka membiarkan mereka hidup lebih lama di bawah tanah dan tetap beristirahat total. Sifat tersembunyi alo menjauhkan para predator dari mereka, menjadi salah satu spesies yang paling sedikit membuat gerakan tubuh.

8. Loris

Loris

Loris adalah primata berukuran sedang yang berasal dari Asia Tenggara. Mereka memiliki manusia seperti tangan dan mengikuti gerakan seperti gerakan sangat lambat. Loris hanya bisa membuat kecepatan maksimal 2 km per jam.

Lumbering khusus Lori membantu mereka untuk menjauhkan predator, membiarkan mereka hidup tanpa rasa takut. Loris juga tampak seperti mamalia beracun, satu gigitan akan menyuntikkan cukup racun untuk menyakiti Anda.

7. Kuda Laut

Kuda Laut

Kuda laut adalah jenis ikan spesial yang ditemukan di perairan tropis di seluruh dunia. Tidak seperti spesies ikan lainnya, mereka tidak dapat membuat begitu banyak pergerakan di air karena struktur tubuh mereka yang misterius, sangat lamban dalam gerakan.

Gerakan cepat kuda laut dibatasi hingga 0,5 mil per jam. Karena mereka sangat lamban dalam gerakan, kuda laut biasanya tinggal di tempat yang unik dalam hidup mereka.

6. Siput Pisang

Siput Pisang

Siput pisang adalah anggota moluska gastropoda tanpa kulit sama sekali. Saat bergerak melalui kontraksi otot menjadi spesies hewan paling lambat. Sebagian besar dari semua siput waktu terbiasa berbaring di bawah tanah untuk memberi makan dan bertelur. Dengan cara itu siput benar-benar menyingkirkan gerakan dari satu tempat ke tempat lain.

Siput hanya bisa mencapai pergerakan lebih cepat 0,2 mil per jam. Mereka juga memiliki kapasitas untuk tinggal di bawah tanah selama beberapa tahun dalam kondisi lembab.

5. Koala

Koala

Beruang Koala berada di bawah sub kategori khusus mamalia yang disebut marsupial. Ini sama sekali bukan anggota beruang, disebut karena itu terlihat seperti beruang asli Australia. Tungkai kuat dan cakar beruang koala membantu mereka mendaki pohon dalam waktu singkat, dulu memiliki daun pohon. Kola beruang adalah salah satu hewan paling lambat, karena mereka miskin pada pandangan mata mereka menghabiskan sebagian besar waktu di pohon.

4. Kura-kura Galapagos

Kura-kura Galapagos

Kura-kura adalah vertebrata dengan rentang umur terpanjang yang dikenal karena gerakannya yang lamban. Kura-kura raksasa terutama ditemukan di Seychelles dan Kepulauan Galapagos. Memiliki tubuh lebih berat dengan berat sampai 350kg, juga menyebabkan gerakan lambat untuk mereka.

Kaki tebal dan cangkang berat juga bertanggung jawab atas gerakan lambat kura-kura ginat. Mereka terutama ditemukan di lahan basah dan rumput. Mereka memiliki kapasitas untuk membuat penyimpanan air antar yang lebih besar, memiliki kekuatan untuk hidup tanpa air atau makanan sampai satu tahun.

3.  Garden Snail

Bekicot

Siput kebun atau siput darat adalah anggota moluska terestrial, asli daerah Mediterania. Tidak seperti siput taman siput memiliki kerang melingkar tebal, membuat mereka begitu lamban dalam gerakan, hanya beberapa meter dalam beberapa jam

Mereka kebanyakan ditemukan di lahan basah, bergerak melalui kontraksi otot. Siput kebun juga membuat hibernasi selama bertahun-tahun, mereka juga suka menjauhkan diri dari sinar matahari.

2. Bintang laut

11 Fakta Menarik Mengenai Bintang Laut

Ada 2000 spesies ikan bintang yang berbeda secara total, ditemukan di semua samudra di seluruh dunia. Menariknya mulai ikan tidak bisa bergerak jarak jauh, biasa bepergian bersama arus laut. Ikan bintang sepelan 0,02 mil per jam.

Bintang mereka seperti struktur tubuh itu sendiri menyebabkan gerakan lambat di lautan. Ikan bintang tidak memiliki darah dan otak, jika mereka dipotong-potong maka ikan bintang baru akan masing-masing potongan.

1. Three-Toed Sloth

 Sloths

Three-Toed Sloth adalah hewan paling lambat di dunia, asli Amerika. Mereka hanya bisa bergerak dengan kecepatan maksimal 0.003 mil per jam. Tiga sloth berujung tidak akan bergerak lebih jauh dari 100 kaki dalam sehari, yang sangat terkait dengan tempat yang unik.

Dapat dikatakan bahwa sloth menghabiskan sebagian besar kehidupan mereka di dalam cabang pohon, hutan hujan tropis Amerika. Mereka dulu punya daun pohon dan menghemat lebih banyak energi tanpa gerakan tubuh.