Burung pada dasarnya merupakan makluk hidup yang membutuhkan makanan dan minuman. Dan burung juga dapat memakan beberapa jenis makanan yang seperti manusia makan. hal ini untuk menambahkan gizi agar burung tetap sehat dan berperforma prima seperti yang teman-teman harapkan.

Nah buat temen-temen yang memelihara burung Palek, ada beberapa jenis makanan yang baik untuk burung palek baik untuk kicau dan kesahatannya nih. Berikut ini pemetaan pakan pada burung palek :

1. Biji-bijian

Palek menyukai biji-bijian seperti millet putih, biji bunga matahari, jagung, dan biji-bijian lain seperti yang biasa dikonsumsi parkit dan lovebird.

2. Sayuran

Sayuran yang paling disukai palek antara lain tauge atau kecambah, bayam, lobak hijau, brokoli, tomat, parutan wortel, dan ubi-ubian.

3. Buah-buahan

Teman-teman bisa memberikan buah-buahan segar seperti mangga, pepaya, apel, pisang, anggur, atau jeruk. Penting diingat, sebelum diberikan, buanglah biji dari buahnya, karena ada sebagian buah yang bijinya tidak baik jika dimakan burung.

4. Protein dan daging

Sangat baik juga jika burung palek diberikan ikan atau daging ayam dalam jumlah yang sangat kecil. Atau bisa juga dengan memberikan telur rebus atau makanan olahan seperti egg food, yang bisa teman-teman racik sendiri di rumah.

 

Satu hal terpenting usahakan teman-teman untuk pemberian minum menggunakan air yang sudah dimasak.

Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini
Baca Pengetahuan Terkait   Burung Cucak Gunung