Buat temen-temen yang punya Landak Mini, tahukah kamu bagaimana cara memandikan Landak Mini yang baik dan benar serta bikin gemes waktu mandikannya ? Nih Hewanpedia berbagi soal 6 cara sederhana memandikan landak mini :

  1. Langkah pertama adalah siapkan air dengan bak, ember, atau tempat penampung air lainnya, lebih baik gunakan air yang agak hangat, agar landak kita santai saat dimandikan.
  2. Masukkan landak mini kita dalam air di dalam ember, Jangan takut landak mini bisa berenang dengan lincah, pastikan hidungnya terangkat dan air tidak masuk kehidung, biarkan saja landak berenang agar kotoran berkurang pada tubuh landak.
  3. gunakan sampo bayi yang tidak berbau wangi untuk membersihkan duri dan bagian lain yang kotor, gunakan sikat gigi yang berbulu lembu bila diperlukan untuk menggosok duri landak.
  4. Bilas landak mini dengan air sampai benar benar bersih dari sampo, bila sampo tertinggal di kulit, akan menyebabkan kulit kering dan berkerak.
  5. keringkan dengan handuk, bila perlu pakai hair dryer untuk mengeringkan duri duri landak. saat ini jangan terlalu mengajak main landak diluar ruangan, karena landak akan mudah terkena flu dengan perubahan cuaca. boleh juga menjemur landak mini, jangan lebih dari 15 menit.
  6. Pastikan temen-temen juga membersihkan kandang dan peralatan peralatan di kandangnya agar tidak lekas kotor. Bila perlu gunakan cairan anti kuman untuk membersihkan kandang
6 Langkah Sederhana Cara Memandikan Landak Mini
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini
Baca Pengetahuan Terkait   Berapa Kali Kucing Harus Divaksin Selama Hidupnya ?