6 Ikan Tercepat di Dunia
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini

Pertanyaan tentang ikan tercepat di dunia ini sangat rumit. Tidak mudah mengukur kecepatan ikan, apakah ikan liar ada di laut terbuka, ikan di garis pantai, atau ikan di dalam tangki. Tapi di sini Anda dapat menemukan lebih banyak informasi tentang spesies ikan tercepat di dunia, yang semuanya sangat diminati oleh nelayan komersial dan / atau rekreasi.

Pertanyaan tentang ikan tercepat di dunia ini sangat rumit. Tidak mudah mengukur kecepatan ikan, apakah ikan liar ada di laut terbuka, ikan di garis pantai, atau ikan di dalam tangki. Tapi di sini Anda dapat menemukan lebih banyak informasi tentang spesies ikan tercepat di dunia, yang semuanya sangat diminati oleh nelayan komersial dan / atau rekreasi.

1. Sailfish

Banyak sumber daftar sailfish sebagai ikan tercepat di laut. Ikan ini adalah bibit yang pasti cepat dan merupakan salah satu ikan tercepat yang berenang dalam jarak dekat. Pusat ReefQuest untuk Penelitian Hiu menggambarkan uji coba kecepatan di mana seekor ikan layar diberi clock pada kecepatan 68 mph saat melompat.

Sailfish bisa tumbuh sekitar 10 kaki panjangnya. Ikan ramping ini bisa berbobot hingga sekitar 128 kilogram. Karakteristik mereka yang paling mencolok adalah sirip punggung besar pertama mereka (yang menyerupai layar) dan rahang atas mereka, yang panjang dan mirip tombak. Sailfish memiliki punggung biru keabu-abuan dan bagian bawah putih.

Sailfish ditemukan di perairan beriklim sedang dan tropis di Samudra Atlantik dan Pasifik. Mereka makan terutama pada ikan kurus dan cumi-cumi kecil.

2. Ikan todak

Ikan todak adalah makanan laut yang populer dan spesies cepat melompat lainnya, meski kecepatannya tidak begitu dikenal. Sebuah perhitungan diperkirakan menentukan bahwa mereka bisa berenang pada kecepatan 60 mph, dan beberapa temuan mengklaim kecepatan 130 kilometer per jam, yaitu sekitar 80 mph.

Baca Pengetahuan Terkait   5 Manfaat Hewan bagi Manusia

Ikan todak memiliki tagihan panjang seperti pedang, yang digunakannya untuk tombak atau memangkas mangsanya. Mereka memiliki sirip punggung yang tinggi dan punggung hitam kecoklatan dengan bagian bawah yang terang.

Ikan todak ditemukan di Samudra Atlantik, Pasifik, dan Hindia dan di Laut Mediterania. Ini mungkin adalah ikan yang paling terkenal dalam daftar ini karena kisah The Perfect Storm, tentang kapal swordfishing dari Gloucester, MA yang hilang di laut saat badai pada tahun 1991. Kisah ini ditulis menjadi sebuah buku oleh Sebastian Junger dan Kemudian menjadi film.

3. Marlin

Spesies Marlin termasuk marlin biru Atlantik (Makaira nigricans), marlin hitam (Makaira indica, marlin biru Indo-Pasifik (Makaira mazara), marlin bergaris (Tetrapturus audax) dan marlin putih (Tetrapturus albidus. Ikan ini dapat dikenali dengan mudah oleh panjangnya , Rahang atas seperti tombak dan sirip punggung pertama yang tinggi.

Video BBC ini mengatakan bahwa marlin hitam adalah ikan tercepat di planet ini. Informasi ini didasarkan pada marlin yang tertangkap pada pancing – marlin tersebut dikatakan dapat melepaskan garis dari gulungan pada kecepatan 120 kaki per detik, yang berarti ikan tersebut berenang sejauh 80 mil per jam. Halaman ini mencantumkan marlin (genus) yang mampu melompat pada kecepatan 50 mph.

4. Tenggiri atau Wahoo

Ikan Tenggiri atau The wahoo (Acanthocybium solandri) hidup di perairan tropis dan subtropis di Samudera Atlantik, Pasifik dan India dan Laut Karibia dan Laut Mediterania. Ikan ramping ini memiliki punggung hijau kebiruan, dan sisi terang dan perut. Wahoo tumbuh dengan panjang maksimal sekitar 8 kaki, tapi lebih umum sekitar 5 kaki panjangnya.

Kecepatan maksimum wahoo dikatakan sekitar 48 mph. Hal ini ditegaskan oleh para ilmuwan yang mempelajari kecepatan wahoo, mengukur kecepatan berenang wahoo, hasilnya bervariasi antara 27 hingga 48 mph.

Baca Pengetahuan Terkait   Mengenal Dinosaurus Kadal Raksasa Penguasa Bumi

5. Tuna

Kedua tuna sirip kuning dan biru itu dikatakan perenang yang sangat cepat, dan tampaknya saat mereka biasanya berlayar perlahan melalui laut, mereka bisa mengalami kecepatan lebih dari 40 mph. Dalam sebuah penelitian (juga dikutip di atas) yang mengukur kecepatan berenang untuk tuna wahoo dan yellowfin, ledakan kecepatan dari yellowfin diukur pada ketinggian di atas 46 mph. Situs ini mencantumkan kecepatan maksimum tuna sirip biru Atlantik (melompat) pada 43,4 mph.

Tuna sirip biru bisa mencapai panjang lebih dari 10 kaki. Sirip biru Atlantik ditemukan di Atlantik barat ditemukan dari Newfoundland, Kanada, ke Teluk Meksiko, dan di Atlantik timur, sepanjang Laut Tengah dan dari Islandia sampai ke Kepulauan Canary. Sirip biru selatan ditemukan di seluruh samudra di belahan bumi selatan, di garis lintang antara 30 dan 50 derajat.

Tuna kuning ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia. Tuna ini bisa tumbuh lebih dari 7 kaki panjangnya.

Tuna albacore juga mampu melaju hingga sekitar 40 mph. Tuna albacore ditemukan di Samudra Atlantik, Samudra Pasifik, dan Laut Mediterania, dan umumnya dijual sebagai tuna kalengan. Ukuran maksimal mereka sekitar 4 kaki dan 88 pound.

6. Bonito

Bonito, nama umum untuk ikan di genus Sarda, mencakup beberapa spesies ikan (seperti bonito Atlantik, bonito bergaris dan bonito Pasifik) yang ada di keluarga makarel. Bonito dikatakan mampu melaju dengan kecepatan sekitar 40 mph saat meloncat.

Bonito tumbuh sekitar 30-40 inci dan merupakan ikan yang ramping dengan sisi bergaris-garis.