Apa yang dimiliki oleh kanguru, panda, lemur dan berang-berang? Mereka semua membuat negara mereka terkenal! Mulai dari lambang resmi hingga bendera dengan binatang pada hewan hingga hewan dengan makna religius, berikut 8 makhluk berbulu atau berbulu yang ikonik dan sangat dicintai oleh sesama penduduk asli mereka:

1. Kanguru – Australia

Pada tahun 1908 kanguru bergabung dengan emu di lambang pertama Australia, dengan kedua hewan dilihat sebagai kemajuan yang mewakili karena ketidakmampuan mereka untuk berjalan mundur! Para kanguru menjadi semakin terikat dalam budaya Australia melalui acara televisi populer ‘Skippy’ dan hingga hari ini, populer dianggap sebagai hewan Australia yang ikonik.

2.  Burung Kiwi  – Selandia Baru

Kiwi telah lama dianggap suci oleh orang Maori Selandia Baru dan pada akhir abad ke-19, itu pertama kali digunakan pada lencana nasional brigade militer Selandia Baru. Hari ini, burung yang lucu dan tidak bisa terbang ini endemik dengan “tanah dari awan putih panjang”.

3. Banteng – Spanyol

Di Australia, penduduk menganggap mereka sebagai “sapi”. Banteng telah lama menjadi bagian dari budaya dan sejarah Spanyol, dengan salah satu budiya adat dari Spanyol yang ekstrem yaitu ‘Running of the Bulls’ atau lari dari kejaran banteng yang pertama terjadi pada abad ke-14. The Running of the Bulls in Pamplona adalah acara ikonik di Spanyol dan menarik wisatawan setiap tahun dari seluruh dunia.

4. Lemur – Madagaskar

Madagaskar mungkin juga dikenal akan pulaunya yang indah dan eksotis, tetapi sangat terkenal karena lemurnya! Lemur adalah bagian penting dari ekosistem Madagaskar dan kembali pada tahun 1927, pemerintah Malagasi mengeluarkan undang-undang yang memberikan semua lemur “dilindungi” status. Tentu saja, banyak dari kita akan tahu tentang Madagascar berkat film DreamWorks dengan nama yang sama atau film dokumenter John Cleese yang dikisahkan.

Baca Pengetahuan Terkait   Elang Jawa dan Fakta Menariknya

5. Panda – Cina

Teman-teman ketika melihat Panda pasti akan merasa gemas. Panda telah menjadi bagian dari budaya Cina selama ribuan tahun dan dianggap sebagai simbol perdamaian. Sejarah panda yang paling awal tercatat di Cina terjadi selama Dinasti Xi Hou tahun 1134-256 SM, di mana bendera dengan panda di atasnya digunakan untuk menyerukan Gencatan Senjata selama pertempuran. Di zaman sekarang, ribuan turis berduyun-duyun ke China untuk mendapatkan sekilas keindahan yang terancam punah ini.

6. Elang Botak atau Bald Eagle – Amerika

Jika Teman-teman memikirkan elang botak, maka hanya dapat berada di satu tempat – Amerika. Elang botak telah menjadi lambang nasional Amerika Serikat sejak 1782 dan dianggap sebagai representasi kebebasan dan kekuatan. Ini telah muncul pada mata uang AS, dapat ditemukan pada logo Angkatan Bersenjata dan ditampilkan di Bendera dan Segel Kepresidenan.

7. Sapi – India

Sapi ini dianggap sakral oleh banyak orang di India karena hubungannya yang dekat dengan Hinduisme. Di antara catatan paling awal yang berhubungan dengan sapi adalah Ulasan dari periode Veda (1500-900 SM), di mana mereka Disebut sebagai simbol kekayaan dan seharusnya diperlakukan dengan cara yang sama teman-teman memperlakukan ibu. Saat ini, sapi masih dianggap sakral dan banyak budaya India dan Hindu menganggap makan tabu daging sapi.

8. Berang-berang – Kanada

Banyak eksplorasi awal di Kanada berkisar seputar perburuan dan perdagangan bulu berang-berang dan pada 1678, berang-berang muncul di lambang negara Teluk Hudson yang berpengaruh. Pada tahun 1975, berang-berang ditetapkan sebagai hewan nasional Kanada dan bahkan merupakan maskot Olimpiade Montreal tahun 1976!

Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini
Baca Pengetahuan Terkait   Fakta Mengenai Asin dan Garam di Laut