Jika teman-teman memelihara anakan kucing ? susu apakah yang teman-teman berikan ? susu manusia ? atau memang susu untuk kucing ?

Kucing juga seperti manusia, dia suka pada susu serta memerlukan susu terlebih waktu masih menjadi bayi kucing. Beberapa orang menduga memberi bayi kucing dengan susu untuk manusia adalah sama baiknya dengan memberi susu itu untuk kucing. Tetapi susu kucing sangat berbeda dengan susu yang dapat dikonsumsi  oleh manusia, susu kucing paling baik sudah pasti ASI atau air susu indukan kucing. Tetapi yang jadi permasalahan banyak bayi kucing yang tidak ingin menyusu pada induknya, Nah boleh atau tidak kita memberikannya susu yang biasa di konsumsi manusia.

Kandungan Laktosa menyebabkan diare pada kucing

Susu bayi biasanya memiliki kandungan lactosa. Laktosa adalah gula susu yang ada pada susu berbarengan dengan trigliserida (lemak susu) serta kasein (protein susu). Agar dapat mengolah Laktosa, pencernaan harus mempunyai enzim laktase. Untuk manusia ini tidak jadi masalah lantaran mempunyai enzim laktase pada tubuhnya, tetapi bagian pencernaan kucing tak menghasilkan enzim laktase yang mengakibatkan laktosa tak dapat terurai. Butiran laktosa bakal tertinggal didepan lubang usus halus dan menyerap air dari sekitarnya sampai menyebabkan diare. Diare yang terus-terusan dapat menyebabkan dehidrasi pada kucing dan dapat mengakibatkan kematian.

Terkecuali diare, permasalahan lain yang diakibatkan oleh susu berlaktosa untuk kucing yaitu mudahnya bakteri menyerang usus serta mengakibatkan fermentasi dalam jumlah besar untuk membuat gas berlebih pada tubuh. Mengakibatkan kucing bakal rasakan rasa sakit yang teramat sangat pada perutnya, kucing juga kerap sendawan serta tersendak sampai muntah serupa tanda-tanda hairballs pada kucing. Kemauan baik kita memberi susu pada kucing malah berbuah malapetaka untuk kucing yang paling disayangi kita.

Baca Pengetahuan Terkait   Manfaat Buah Papaya untuk Burung Ocehan
Bahaya ! Jangan Memberi Susu Manusia kepada Anak Kucing
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini