Buaya merupakan salah satu reptil yang pada saat ini mulai banyak dipelihara. terutama bagi para pencinta reptil, buaya dianggap sebagai salah satu binatang yang sangat menarik untuk dipelihara. walaupun banyak sekali yang perlu dipersiapkan dan dipahami dalam memelihara buaya.

Lalu seperti apa cara memelihara yang baik dan benar serta aman ? berikut Hewanpedia menjelaskan mengenai cara dan panduan lengkap dalam memelihara Buaya.

Cara Merancang dan Membuat Kandang Buaya

Perumahan yang tepat mungkin adalah bagian yang paling sulit dari menjaga buaya seperti caiman. Teman-teman harus mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk ukuran kandang, bagaimana membaginya menjadi lahan dan air, mengatur suhu air dan udara, dan bagaimana untuk menjaga air bersih terbaik. Jangan mengabaikan biaya pemeliharaan jangka panjang perumahan buaya, belum lagi ukuran area yang teman-teman butuhkan. Tidak diragukan lagi, paling buaya termasuk Caiman tumbuh pesat untuk ukuran dewasa besar. Bagaimana Teman-teman akan berurusan dengan caiman 10 meter yang membutuhkan kandang beberapa kali panjang tubuhnya sendiri?

Ketika merancang kandang, itu harus berisi area air dan lahan. Buaya adalah makhluk semi-akuatik. Dengan tubuh ramping dan ekor yang kuat, hampir semua spesies yang paling di rumah di dalam air dan ini adalah di mana mereka akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka. Namun, mereka juga memerlukan lahan untuk kering dan berjemur. Teman-teman harus memastikan bahwa kandang luas, baik dari segi jumlah air dan tanah. Dalam alasan, kamu tidak dapat membuat kandang terlalu besar. Anakan buaya hanya membutuhkan area yang relatif kecil, tapi ini memperluas jauh sebagai hewan tumbuh. Juga, spesies buaya lainnya lebih memilih jumlah yang berbeda dari air dan tanah di habitat mereka, jadi siap untuk bereksperimen jika diperlukan. Rincian bagaimana besar untuk membuat kandangmu, dan bagaimana untuk mengatur wilayah perairan dan tanah yang diberikan kemudian dalam bagian ini.

Teman-teman juga harus mengatur lingkungan yang tepat untuk hewanmu. Caiman membutuhkan suhu cukup hangat untuk dipertahankan sepanjang waktu, dan kedua tanah dan air pemanas akan diperlukan. Hal ini penting untuk memahami kebutuhan termoregulasi reptil sebagai kamu desain kandang. Tidak seperti yang disebut “hangat berdarah” burung dan mamalia, reptil seperti Caiman tidak menghasilkan banyak panas tubuh dari proses metabolisme (pembakaran energi yang tersimpan) – mereka bergantung bukan pada sumber eksternal panas untuk pemanasan. Sebuah caiman hangat dan hangat masih berdarah panas, tapi itu tidak mengeluarkan sangat banyak cadangan energi sendiri untuk menjadi begitu. Reptil memiliki kisaran suhu yang mereka suka untuk mencapai, dan ini disebut suhu tubuh lebih disukai (PBT).

Dalam banyak spesies buaya, yang PBT berkisar dari sekitar 29-34 derajat Celsius (84-93 derajat Fahrenheit). Jika suhu tubuh buaya aktual naik di atas kisaran ini, itu akan mencari sarana pendinginan. Jika jatuh di bawah kisaran ini, biasanya akan melakukan upaya untuk menghangatkan diri lagi. Jadi, desain kandang kamu perlu memiliki daerah di mana caiman dapat baik pemanasan atau pendinginan tergantung pada betapa hangat rasanya. Akibatnya, Teman-teman perlu membuat apa yang disebut “gradien termal” – kisaran suhu dari, katakanlah, 26 C (80 F) ke 36 C (97 F), dengan ruang yang cukup sehingga caimanmu dapat pindah ke pendingin atau daerah yang lebih hangat. Di alam liar, kebanyakan buaya hangat oleh berjemur di bawah sinar matahari langsung di atas tanah, dan kemudian mendinginkan dengan pindah ke daerah yang teduh, atau kembali ke air. Sebaliknya, di malam buaya tetap hangat di dalam air karena suhu pada drop tanah. Rincian tentang cara mengatur gradien termal dan kedua tanah dan air daerah yang hangat dibahas kemudian dalam bagian ini.

Seberapa beasar ukuran kandang yang dibutuhkan untuk memelihara buaya ?

Jawaban atas pertanyaan ini akan tergantung pada ukuran hewan teman-teman, tetapi kamu juga harus merencanakan ke depan dan mempertimbangkan seberapa cepat itu akan tumbuh. Di atas semua, hewan kamu membutuhkan ruang. Ruang penting karena beberapa alasan. Caimanmu mungkin mulai dari kecil sebagai anakan, tapi pertumbuhan yang cepat. Meskipun apa yang teman-teman mungkin telah mendengar, buaya tidak berhenti tumbuh ketika mereka mencapai ukuran kandang mereka, dan kesehatan dan umur mereka akan dikompromikan jika Anda tidak memperbesar itu untuk mengikutinya. Caiman mu perlu cukup ruang untuk bergerak dengan nyaman – untuk menenggelamkan dan berenang di air, dan berjalan-jalan di darat. Selain mempertimbangkan jumlah ruang caimanmu membutuhkan, jangan lupa bahwa setiap kali teman-teman perlu mengganti kandang dengan satu lebih besar, itu akan dikenakan biaya uang. Rencana ke depan – memastikan bahwa kandang akan bertahan setidaknya 12 bulan. Periksa grafik pertumbuhan sebelumnya dalam dokumen ini untuk mengetahui seberapa cepat hewan Anda bisa tumbuh di satu atau dua tahun.

Tapi berapa banyak ruang yang hewan berukuran tertentu benar-benar perlu? Sebagai minimum absolut, lebar kandang dan kedalaman harus 3 sampai 4 kali panjang total hewan, tetapi ukuran yang lebih besar yang lebih baik. Bahkan setidaknya satu negara, Jerman, akan segera memperkenalkan persyaratan cukup spesifik pada ukuran minimal kandang untuk buaya a. Ini berlaku untuk semua orang di Jerman, dari penjaga pribadi ke kebun binatang, sehingga mereka memberikan beberapa panduan untuk semua orang. Untuk sepasang buaya, luas lahan minimal harus 3 kali SVL (SVL) hewan terbesar yang lebar dan 4 kali panjang.

Daerah air minimal harus 4 kali SVL lebar dan 5 kali panjang, dan minimum kedalaman hewan terbesar yang harus 0,3 kali SVL. Jadi, sepasang hewan dengan SVL dari 1 meter (3,3 kaki) – ukuran caiman dewasa – akan membutuhkan lahan seluas 12 meter persegi (39,3 kaki persegi) dan area air 20 meter persegi (65,6 kaki persegi) untuk kedalaman 30 cm (12 inci). Aturan Jerman dimaksudkan untuk semua spesies, meskipun beberapa spesies (seperti Caiman) lebih banyak lebih banyak air. Negara-negara lain, seperti Amerika Serikat, mungkin tidak memiliki persyaratan minimum seperti (meskipun cek dengan kantor satwa liar negara Anda), tetapi aturan ini menggambarkan jenis ukuran kandang Anda akan idealnya akan melihat. Hewan lebih akan membutuhkan ruang yang lebih besar – di bawah aturan Jerman misalnya, menambah luas lahan 10% lebih dan daerah air 20% lebih untuk setiap hewan tambahan. Masih berpikir bahwa buaya mudah untuk mengakomodasi?

Banyak ruang memungkinkan buaya teman-teman untuk berjalan atau berenang di sekitar nyaman, dengan kemampuan untuk berjemur dan menenggelamkan jika perlu. Ruang juga membuat lebih mudah untuk mengatur gradien termal di kandang – dengan kisaran suhu bahwa hewan dapat memilih jika ingin menghangatkan atau mendinginkan diri. Kurangnya ruang menyebabkan tidak aktif, peningkatan stres, dan kesehatan yang buruk.

Apa jenis kandang yang dapat gunakan untuk Anakan buaya ?

Ketika kecil, tukik dan remaja buaya dapat disimpan dalam tangki akuarium kaca. Tank ini datang dalam berbagai ukuran, diukur dalam galon (AS) atau dimensi kubik (lihat Lampiran IV). Tank siap pakai yang tersedia di sebagian besar outlet toko hewan peliharaan yang berurusan dengan ikan, dan banyak tempat akan membangun tangki untuk memesan, dengan kaca ketebalan yang tepat. teman-teman dapat, tentu saja, membangun diri sendiri sesuatu. Kaca tank adalah solusi sederhana karena mereka murah, tahan air dan mudah dibersihkan.

Beberapa pemilik lebih suka menggunakan kaca atau terraria kayu disegel. Aquaria terbuka di bagian atas, seperti yang dirancang untuk menahan banyak air. Sebuah terarium biasanya memiliki atas tertutup dan pintu di samping. Beberapa pemilik merasa bahwa ini adalah lebih baik bagi tukik buaya, karena Anda tidak memilih hewan up langsung dari atas (sebagai predator akan) melainkan dari sisi mana ia bisa melihat Anda. Dari posisi ini, namun, Anda lebih mungkin untuk digigit jika hewan tersebut menjadi agresif (dan kebanyakan mereka adalah ketika Anda mencoba dan menjemput mereka). Sebuah gigitan dari caiman kecil akan melakukan sedikit lebih dari menembus kulit, tetapi untuk hewan yang lebih besar itu jauh lebih aman untuk handler untuk mendekati hewan dari atas (lihat 6.4 untuk penanganan tips).

Tim Weigmann menguraikan tentang desain terarium khas: “The terarium saya gunakan untuk tukik adalah 1.2mx 0.6mx 0.6m tinggi (3,9 ‘x 2’ x 2 ‘) dan terbuat dari kaca pintu adalah 20cm (8 inci) di atas terarium. lantai, jadi tidak ada masalah untuk memberikan kedalaman air yang memadai. Seluruh air dan tanah daerah dimeteraikan dengan silikon, yang mudah dibersihkan dan memberikan pegangan yang baik untuk kaki buaya kecil. Ada banyak lubang udara di sekitar sisi, di bagian atas dan pintu, sehingga ventilasi yang baik dan udara selalu berbau segar. ”

Baca Pengetahuan Terkait   Cara Merawat Ikan Arwana dalam Akuarium

Apa jenis kandang yang dapat saya gunakan untuk buaya yang lebih besar?

Ketika hewan Anda benar-benar mulai tumbuh, apakah itu menjadi caiman kerdil atau buaya Amerika, akhirnya Anda akan perlu untuk menemukan solusi yang lebih baik dari sekedar sebuah tangki akuarium. Ada banyak cara yang berbeda perumahan buaya yang lebih besar, dan apakah Anda membeli sesuatu atau membangunnya, cara ini sebagian besar dibatasi oleh imajinasi Anda. Namun, mereka biasanya berbagi elemen tertentu yang sama, dan Anda akan menemukan beberapa ide yang disajikan di bawah ini.

Teman-teman akan menemukan bahwa sulit untuk membeli sebuah tangki akuarium atau terarium atas ukuran tertentu (misalnya 2.0mx 1.0mx 1.0m dekat maksimum) kecuali jika Anda memiliki satu dibangun untuk memesan. Akuarium kaca besar yang sangat berat dan memerlukan kaca sangat tebal – pertama untuk mendukung berat air dan lahan, dan kedua untuk melawan kerusakan jika kepala tulang berat hewan Anda crash ke dalamnya.

Tim Wiegmann lebih suka menggunakan terraria:. “Saya membangun terarium besar dari kayu dan menggunakan kaca hanya untuk pintu depan geser Bagian dalam terarium kemudian mendapat dua lapisan lapisan fiberglass untuk membuatnya tahan air, dan tungku terbuka ventilasi dipasang ke dalam atap dan sisi untuk memastikan aliran udara yang baik. ”

Akuarium besar dan terraria seperti ini biasanya perlu dibangun in situ, atau Anda tidak akan pernah bergerak setelah Anda membangunnya!

Bahan lainnya dapat digunakan untuk membangun sebuah kandang untuk hewan Anda, seperti plastik atau fiberglass berat. Ini mungkin tidak terlihat estetis, tetapi mereka fungsional suara jika diatur dengan benar.

Ragnar Lonn menulis: “Saya sekarang memiliki kandang yang sangat besar dibangun dari fiberglass (bahan yang sama sebagian besar kapal terbuat dari – aku punya beberapa pengalaman membangun sebelumnya perahu jadi saya memilih fiberglass karena saya tahu bagaimana bekerja itu) Langkah-langkah kandang baru 2. x 1,2 x 1,3 meter (6’7 “x 3’11” x 4’3 “) di luar. Volume akan menjadi antara 2500 dan 3000 liter (600-800 galon AS). Ini memegang suatu tempat di kisaran 550-600 liter (140-150 galon AS) air, memiliki air terjun, sebuah pulau kecil, dan lahan dengan berjemur tempat yang hangat. Kandang ini tidak murah untuk membangun – menjaga buaya adalah biaya hobi tinggi izinkan saya meyakinkan Anda. Saya berharap untuk dapat rumah Burt, caiman berkacamata saya, di kandang ini sampai ia mencapai 1-1,2 meter. Ini mungkin akan memakan waktu beberapa tahun jadi saya pikir saya aman untuk saat ini. ”

Sadarilah bahwa fiberglass, sementara bahan yang ideal untuk kandang buaya, bisa sangat berbahaya untuk bekerja dengan. Pemotongan fiberglass atau bekerja dengan serat longgar dapat menghasilkan awan partikel panah-seperti yang dapat menanamkan diri di kulit Anda, mata Anda, atau paru-paru Anda jika Anda menarik napas mereka. Selalu memakai pakaian pelindung dan masker yang cocok ketika bekerja dengan fiberglass sampai telah dicat dengan epoxy resin dan mengeras.

Kemungkinan lain adalah dengan menggunakan besar, tank prefabrikasi seperti yang digunakan dalam budidaya. Ini datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan dapat memberikan desain dasar yang baik di mana untuk membangun setup Anda. Sebuah tabel yang menunjukkan dimensi tangki yang tersedia dari Rubbermaid disajikan dalam Lampiran V. Di sisi lain, anak-anak kecil bermain kolam renang adalah pilihan yang jauh lebih murah dan masih cukup layak – meskipun ini paling baik digunakan sebagai kolam dalam area tanah yang lebih besar. Anda dapat menempatkan landai atau log di sekitar kolam renang untuk membantu upaya caiman untuk memanjat masuk dan keluar.

Solusi perumahan prefabrikasi hanya bekerja sampai ukuran tertentu, bagaimanapun, dan lebih dari itu Anda harus membangun sesuatu yang lebih luas dan permanen. Kecuali Anda memiliki rumah yang sangat besar, ini biasanya berarti Anda perlu untuk membangun kandang luar di wilayah yang cocok. Di iklim hangat, hewan sering dapat disimpan di kandang ini sepanjang tahun, tetapi di iklim dingin mereka harus ditutupi untuk mempertahankan panas.

Tim Wiegmann memiliki banyak pengalaman dengan menjaga buaya hangat luar. “Banyak penjaga buaya di Jerman menemukan bahwa rumah kaca yang ideal untuk perumahan crocs mereka rumah kaca ini terbuat dari bingkai aluminium yang ditutupi dengan plexiglass Ada dua jenis plexiglass tersedia. – 16mm tebal (dua lembar mengapit ruang udara tunggal) dan 32mm tebal (tiga lembar mengapit dua ruang udara) The plexiglass meliputi menjaga panas di dalam rumah kaca dan, tidak seperti kaca, tidak menyaring sinar UV-B “..

Daerah di luar, baik di iklim hangat atau dingin, perlu tertutup entah bagaimana. Sebuah rumah kaca adalah salah satu solusi, tetapi jika daerah terbuka kemudian pagar yang cocok perlu dibangun. Pagar atau dinding yang mengelilingi habitat perlu menjadi kuat dan memiliki dasar yang cukup besar – beberapa spesies buaya yang sangat baik di penggalian, sering menciptakan liang yang dapat memperpanjang selama beberapa meter (dan tepat di bawah pagar Anda ke kebun tetangga jika Anda tidak hati-hati ). Council atau satwa liar kantor lokal Anda tentang kesesuaian kandang luar Anda dari sudut pandang keamanan. Di sebagian besar negara itu akan menjadi persyaratan bahwa pagar yang mengelilingi kandang buaya Anda memenuhi standar keselamatan minimum tertentu dan aman dari penyusup atau bahkan hewan peliharaan tersesat. Anda tidak ingin tetangga mengetuk pintu Anda meminta jika Anda melihat sedikit Timmy akhir-akhir ini.

Air dan / atau tanah daerah dapat dibangun dari plastik yang kuat atau dasar beton. Tim Wiegmann menjelaskan: “Tanah dan kolam yang dapat dibuat dari beton dengan pipa pemanas berjalan melalui beton untuk iklim dingin Seluruh permukaan beton kemudian dapat dilapisi dengan fiberglass yang membuat kandang 100 persen tahan air dan mudah dibersihkan Ada juga.. jenis karet butiran tersedia yang dapat ditambahkan ke epoxy fiberglass untuk membuat permukaan jauh lebih sedikit licin. ”

Beberapa pemilik terpaksa menjaga buaya di kandang besar di ruang bawah tanah atau ruang bawah tanah rumah mereka. Namun, hal ini dapat menyebabkan masalah serius seperti panas dan kelembaban dari kenaikan kandang ke dalam rumah di atas, mengakibatkan kerusakan kelembaban. Ada cara sekitar masalah, seperti ventilasi (misalnya fans) yang mengeluarkan udara lembab aman, tetapi ini juga bisa berakibat pada hilangnya panas dan membuat udara terlalu kering untuk hewan.

Tidak peduli apa jenis kandang Anda merancang dan membangun, penting untuk memastikan bahwa hal itu dapat dibersihkan dengan mudah, air dikeringkan dengan cepat, dan pemeliharaan dibuat sederhana. Ada jumlah hampir tak terbatas dari ide-ide untuk membangun kandang besar.

Berapa banyak air dan lahan tidak perlu Melihara buaya ?

Semua spesies buaya membutuhkan keduanya tanah dan air, meskipun sebagian besar spesies menghabiskan lebih banyak waktu di dalam air daripada di darat. Kebanyakan pemilik caiman menemukan bahwa hewan mereka menghabiskan hampir semua waktunya di dalam air, dan karena itu mereka mengalokasikan setidaknya 70 sampai 80 persen dari ruang yang tersedia untuk air. Caiman masih membutuhkan ruang lahan yang cukup untuk muncul sepenuhnya dari air – sebaiknya setidaknya dua kali panjang tubuhnya sehingga dapat berjalan dengan nyaman, dan memiliki akses mudah ke daerah berjemur dipanaskan dan daerah dipanaskan (atau berbayang). Caiman kerdil dan buaya kerdil membutuhkan lebih banyak tanah – mungkin setengah dari kandang, meskipun mereka akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di darat di hide, yang tentu saja Anda perlu menyediakan. Jika tidak, mereka akan mencoba dan menggali sendiri.

Pada kenyataannya, jumlah waktu buaya caiman atau lainnya menghabiskan di dalam air tergantung pada beberapa faktor. Jika air cukup hangat untuk caiman untuk mencapai suhu dalam kisaran yang PBT maka akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam air – memiliki sedikit alasan untuk keluar ke tanah untuk berjemur. Namun, jika air mulai jatuh di bawah ujung bawah dari PBT, caiman akan muncul ke tanah untuk menghangatkan diri di bawah lampu panas sesuai dari waktu ke waktu. Faktor lain yang mempengaruhi berapa banyak waktu caiman atau buaya lainnya menghabiskan di dalam air adalah stres. Sebagian besar spesies buaya merasa paling aman ketika mereka berada di air – tidak hanya dapat mereka bergerak cepat dan efisien untuk melarikan diri, tetapi mereka dapat menenggelamkan keluar dari pandangan. Caiman yang tidak merasa aman di kandang mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam air, bahkan jika itu berarti tidak pemanasan cukup. Ketika Anda pertama kali memasuki ruangan yang berisi caiman Anda, Anda mungkin akan melihat itu lari dari darat ke air dengan cepat dan menenggelamkan, yang merupakan perilaku khas melarikan diri. Untuk Caiman muda khususnya, maka, banyak air diperlukan untuk keamanan dan penutup. Air harus cukup dalam untuk caiman untuk menenggelamkan sepenuhnya, dan memiliki cukup wilayah sehingga caiman yang dapat berjalan di sekitar di bagian bawah dan berenang di sekitar nyaman.

Baca Pengetahuan Terkait   Strategi Jitu Menang Saat Lomba Mancing

Selalu gunakan air tawar di kandang buaya. Meskipun beberapa spesies yang lebih toleran terhadap kondisi garam (misalnya aptly bernama “air asin” buaya), semua spesies berkembang di air tawar.

Apakah buaya hanya tumbuh sesuai ukuran kandang mereka?

Tidak, ini adalah sebuah mitos. Mungkin berasal melalui dealer yang tidak bermoral mencari cara untuk meyakinkan pemilik potensial untuk berpisah dengan uang mereka, tapi terlepas dari asal-usulnya itu tidak benar. Semua buaya tumbuh menjadi hewan yang sangat besar dibandingkan dengan banyak spesies reptil lainnya. Bahkan Caiman kerdil, pada 4 kaki panjang, adalah hewan berukuran adil untuk mencoba dan rumah benar. Gagasan bahwa caiman dapat disimpan kecil jika kandang juga disimpan kecil adalah ide yang serius cacat. Bahkan dalam kandang kecil, caiman akan terus tumbuh sampai gerakannya akhirnya terhalang. Pertumbuhan terus akan menghasilkan anggota badan cacat, moncong dan ekor sebagai tubuh mencoba untuk meningkatkan ukuran secara alami. Hal ini sangat kejam dan menghasilkan caiman kerdil dan tidak sehat dengan umur dikompromikan serius. Caiman yang harus disediakan dengan cukup ruang untuk gerakan nyaman di darat maupun di air, atau Anda mungkin harus mempertimbangkan buaya mainan boneka sebagai gantinya.

Cara mencegah Buaya melarikan diri dari kandang

Caiman tentu mampu melarikan diri dari kandang mereka jika kesempatan itu ada. Hal ini penting untuk memastikan tangki cukup tinggi untuk mencegah melarikan diri – paling buaya bisa memanjat dan melompat jarak pendek, dan jika mereka bisa keluar, mereka pasti akan mencoba. Sebuah tutup aman, baik berventilasi tentu saja, akan membantu untuk menjaga caiman Anda dari menjelajahi sisa rumah Anda tanpa diundang. Memastikan bahwa setiap perabotan, seperti kayu, tidak memberikan tangga yang nyaman untuk hewan Anda. Buaya kerdil pendaki yang sangat baik dan akan memperlakukan miring log sebagai terbuka mengundang untuk menjelajah.

Hewan yang lebih besar juga bisa lepas dari kandang dirancang buruk. Buaya besar adalah hewan yang sangat kuat cukup mampu menghancurkan perlengkapan lemah dan partisi. Beberapa spesies, seperti Caiman kerdil, buaya kerdil dan buaya Amerika mahir menggali liang, dan dapat dengan mudah menggali di bawah pagar atau dinding jika yayasan tidak cukup dalam.

Apa perabotan perlu masuk ke kandang?

Sebagai aturan umum, kandang akan lebih mudah bagi Anda untuk membersihkan, dan lebih aman bagi hewan Anda jika Anda terus perabot dan dekorasi untuk minimum. Perabotan dapat didefinisikan sebagai barang fungsional seperti kerikil, batu, batu dan kayu. Dekorasi, bagaimanapun, adalah item yang tidak penting seperti tanaman dan benda-benda lain yang mungkin terlihat estetis menyenangkan, tapi yang mudah hancur oleh penghuni dan membuat pembersihan lebih sulit. Apakah Anda menggunakan perabot atau dekorasi, memastikan bahwa mereka sangat aman, sehingga hewan Anda tidak bisa menjatuhkan mereka lebih baik dan memecahkan sesuatu atau melukai dirinya sendiri. Perlengkapan yang rusak harus dihapus atau diganti sesegera mungkin.

Perabotan seperti kerikil dan batu dapat digunakan untuk membuat lahan. Ini harus erat dikemas dan diamankan ke tempatnya. Akhirnya, bagaimanapun, detritus akan bekerja jalan di antara batu dan kerikil, sehingga Anda akan perlu untuk dapat menghapusnya sesekali untuk membersihkan. Daerah tertentu dari kandang yang lebih besar dapat dengan mudah ditutupi dengan substrat untuk membuat bank dan pantai jika diperlukan. Kedua perabot dan dekorasi dapat digunakan untuk membuat tempat penampungan. Tukik khususnya menghargai shelter (tempat tertutup) sekitar tepi air, dan spesies seperti Caiman kerdil dan buaya kerdil menuntut menyembunyikan atau liang di tanah.

Namun, tidak pernah kompromi ruang hidup hewan untuk membuatnya terlihat sedikit lebih cantik. Jika tidak langsung berkontribusi kandang hewan, dan tidak memakan ruang atau mengganggu kemampuan Anda untuk membersihkan dengan benar, lalu keluarkan. Kandang yang jauh lebih besar dapat dibuat untuk terlihat lebih naturalistik jika diperlukan, dengan memperhatikan habitat alami hewan. Seperti set-up membutuhkan jauh lebih pemeliharaan untuk menjaga mereka terlihat baik.

Komponen penting lainnya dari set-up adalah pemanas dan filter air, dan ini dibahas dalam bagian berikut.

Seperti apa lingkungan yang dibutuhkan seekor buaya ?

Buaya umumnya tropis atau spesies semi-tropis, dan digunakan untuk suhu hangat dan moderat untuk kelembaban tinggi. Meskipun beberapa spesies yang lebih toleran terhadap suhu dingin (misalnya Amerika dan buaya Cina), suhu optimum berkisar umumnya tumpang tindih dalam semua spesies. Hampir semua spesies memiliki suhu tubuh yang disukai dari antara 29 dan 34 C (84-93 F), sehingga secara alami lingkungan mereka juga harus berisi suhu ini. Ingat itu adalah suhu tubuh yang penting di sini, dan idealnya sebagian besar spesies mencoba dan mendapatkan suhu tubuh internal mereka untuk sekitar 30 atau 31 C (86 atau 88 F). Suhu udara dapat mencapai sekitar 36 C (97F) selama hari selama hewan memiliki luas untuk mendinginkan saat suhu internal mulai mendapatkan sedikit terlalu hangat. Pada malam hari, suhu harus lebih rendah untuk membantu mensimulasikan siklus siang alami / malam, dan bisa turun menjadi sekitar 20 C (68 F) selama suhu air hangat. Suhu air dapat dipertahankan pada suhu cukup konstan. Sekitar 27-31 C (81-88 F) adalah rentang suhu yang baik untuk tujuan untuk, meskipun ini bisa menjadi sedikit lebih hangat jika diinginkan. Caiman dan buaya lainnya cukup toleran fluktuasi jangka pendek dalam suhu, meskipun lebih penting untuk memastikan bahwa hewan tidak terlalu panas. Suhu di atas 40 C (104 F) harus dihindari.

Suhu dingin dapat ditoleransi lebih lama, tapi hewan disimpan pada suhu di bawah PBT mereka untuk jangka waktu yang lama tidak akan makan juga, tidak akan tumbuh dengan cepat, juga menjadi sehat. Buaya telah dicatat untuk berhenti makan sama sekali ketika suhu tubuh internal yang turun di bawah 22 C (72 F). Masalah dengan suhu di bawah PBT hewan itu merusak sistem kekebalan tubuh dan membuat hewan lebih rentan terhadap stres dan penyakit melalui penyakit bakteri atau jamur. Jika Anda memilih untuk mempertahankan buaya Anda di akhir hangat dari PBT, umumnya akan makan lebih banyak dan tumbuh lebih cepat. Ini juga akan menjadi lebih sehat, dan kemungkinan itu mati sebagai tukik dengan menjadi jauh lebih rendah. Banyak peternakan buaya, tertarik untuk memaksimalkan pertumbuhan dan memastikan tingkat tinggi kelangsungan hidup, memelihara binatang mereka di konstan, suhu hangat (31-32 C, atau 88-90 F). Dalam koleksi pribadi, namun, termoregulasi adalah bagian penting dari rutinitas sehari-hari, dan kemampuan untuk memilih PBT harus ditawarkan kepada hewan.

Buaya ditemukan di iklim sedang (misalnya buaya Amerika dan Cina) cenderung memiliki PBT sedikit lebih rendah, meskipun suhu yang dijelaskan di atas lebih dari cocok untuk kedua spesies ini.

Bagaimana cara mengatur suhu air untuk kandang buaya ?

Pemanas akuarium submersible adalah metode biasa pemanasan air di kandang yang lebih kecil untuk menengah. Pemanas ini datang dengan watt yang berbeda, dan itu disarankan agar Anda menggunakan sekitar 1 watt daya untuk memanaskan 1 liter air – karena pemanas 300 watt harus memanaskan 300 liter air memuaskan. Pemanas kurang kuat dapat digunakan, tetapi akan memakan waktu lebih lama untuk memanaskan air. Semua pemanas harus dikontrol dengan termostat untuk mencegah air terlalu panas. Sebelum Anda menempatkan binatang apapun ke dalam air, menguji pengaturan dengan meninggalkan pemanas selama beberapa jam. Jika terlalu hangat, gunakan termostat untuk mengurangi kekuasaan. Jika terlalu dingin, namun, Anda mungkin perlu pemanas tambahan.

Baca Pengetahuan Terkait   Cara Membuat dan Pemberian Pakan Ayam Kampung Alternatif dengan Ransum Basah

Hal ini sangat disarankan agar Anda pasang semua pemanas menjadi interrupter sirkuit ground-fault (GFCI), dan itu merupakan persyaratan hukum di AS dalam situasi yang membutuhkan itu (seperti di sekitar kolam buaya yang menggunakan pemanas listrik). Sebuah sakelar (yang tidak sama sebagai pemutus sirkuit sederhana) dirancang untuk menyelamatkan nyawa karena mengganggu aliran listrik jika Anda bertindak sebagai konduktor antara permukaan energi (misalnya air listrik) dan tanah. Biasanya diperlukan waktu jauh kurang dari 100 milliamps untuk membunuh manusia, jadi jangan mengambil risiko sekitar air dan listrik.

Hal ini juga bisa berbahaya menggunakan pemanas submersible di dalam kandang. Mereka dapat dengan mudah rusak atau digigit oleh caiman, yang akan listrik. Ada beberapa solusi untuk masalah ini, salah satunya adalah untuk melindungi elemen pemanas dalam beberapa cara – misalnya, itu bisa tersembunyi di bawah pot keramik terbalik dan aman, atau dilindungi di bawah lapisan potongan terpasang erat batu tulis atau shale.

Billy Heinbuch menulis: “Saya memiliki 2 x 300 pemanas watt akuarium di dasar kolam caiman saya (kolam adalah 125 galon, sehingga menyesuaikan jumlah watt pemanas untuk kapasitas kolam yang berbeda), maka di kedua sisi pemanas yang saya miliki potongan batu tulis sedikit lebih tebal dari diameter pemanas. Di atas papan tulis saya memiliki satu sepotong besar batu tulis yang benar-benar meliputi dan melindungi pemanas. Kabel dilindungi oleh batu dan tanaman artifisial. caiman tidak pernah mengganggu mereka. Pengaturan ini juga memungkinkan batu tulis untuk menghangatkan yang memberikan luas permukaan yang lebih besar untuk menghangatkan air. ”

Mungkin solusi terbaik untuk tubuh yang lebih kecil dari air adalah untuk mencari filter yang juga memanaskan air. EHEIM memproduksi seperti “thermofilter” – pompa khusus & filter yang meliputi elemen pemanas untuk menghangatkan air saat melewati, dan termostat untuk memodulasi suhu air. Anda dapat membuat efek yang sama diri dengan filter normal dengan menggunakan pemanas Anda sendiri di luar kandang dan kemudian memompa di air hangat. Ini jauh lebih aman daripada menempatkan pemanas di dalam kandang di mana itu bisa rusak.

John White menulis: “Saya sudah ditempatkan saya pemanas air eksternal (akuarium heater atau 9V DC pemanas air keramik) dan pompa akuarium (model Fluval 403, tabung filter, dengan built-in pompa di atas) dalam 5 galon ember. Isi ember dengan air dan Anda memiliki penukar panas yang relatif aman. Karena tabung filter Fluval adalah kedap air tidak ada pertukaran air antara “air ember” dan tabung filter / air kandang. ”

Satu-satunya masalah dengan solusi di atas, John menunjukkan, adalah bahwa air di ember dapat menguap dari waktu ke waktu. Ini akan mematahkan pemanas keramik jika mengering. Anda dapat mencegah hal ini dengan topping atas air kadang-kadang atau menutupi ember untuk meminimalkan penguapan air. Pemeriksaan rutin pada peralatan harus wajib dalam hal apapun. Hal ini juga harus menunjukkan bahwa biasanya hanya tabung bagian dari filter harus terendam kecuali filter dirancang total perendaman. Air dan listrik tidak campuran, jadi jenis filter Anda dengan hati-hati sebelum digunakan.

Tentu saja, suhu air juga akan dipengaruhi oleh suhu kamar, sehingga ruang yang hangat akhirnya akan menghasilkan air hangat setelah itu equilibrated. Anda juga dapat menempatkan elemen pemanas di bawah kandang, seperti bantal pemanas untuk akuarium kecil atau terraria. Untuk kandang yang lebih besar, pipa pemanas dapat diatur dalam lantai dan terhubung ke sistem pemanas yang sesuai (misalnya sistem rumah seperti boiler atau perendaman pemanas).

Bagaimana cara mengatur suhu udara dalam memelihara buaya ?

Jelas suhu udara kandang akan didasarkan sekitar suhu ruangan di mana ia ditempatkan. Sebuah ruangan yang dingin akan membutuhkan tingkat yang lebih besar dari pemanasan di kandang untuk menjaga suhu udara yang cukup. Setidaknya satu daerah berjemur diperlukan di kandang, menyinari ke salah satu bagian dari luas lahan. Jika caiman Anda perlu pemanasan dengan berjemur, itu harus mampu duduk di bawah pemanas dan mencapai suhu yang nyaman tanpa terlalu panas terlalu cepat. Oleh karena itu, daerah di bawah pemanas tidak boleh terlalu panas. Gunakan termostat baik dengan pemanas Anda sehingga Anda dapat mengontrol suhu lebih akurat, dan menambah atau mengurangi sebagai diperlukan jika perubahan suhu lingkungan (atau menggunakan rheostat). Tak usah dikatakan bahwa termometer yang akurat sangat berharga untuk menjamin keselamatan caiman Anda. Jangan mengukur suhu di tanah di bawah pemanas, melainkan mengukurnya beberapa inci di atas permukaan tanah, karena ini akan menjadi tingkat kepala caiman atau kembali seperti itu duduk di bawah elemen pemanas. Suhu untuk tujuan untuk cenderung menjelang akhir lebih tinggi dari kisaran caiman tentang PBTs. Lihat bagian 5.2.1 untuk lebih jelasnya.

Lampu pijar biasa digunakan sebagai elemen pemanas. Mereka datang dalam berbagai watt, sehingga tingkat yang tepat dari panas untuk ukuran kandang biasanya dapat ditemukan dan kemudian mengundurkan diri dengan termostat yang diperlukan. Ini hanya dapat ditentukan melalui eksperimen, sebaiknya sebelum kandang ditempati. Sumber panas lainnya sangat cocok untuk kandang yang lebih besar termasuk emitter panas keramik (Ches). Ini tersedia hingga 150 watt di AS dan 250 watt di Eropa, dan merupakan alternatif yang sangat baik untuk pemanas pijar. Watt yang lebih tinggi akan memerlukan dudukan lampu keramik, sebagai lampu menjadi memang sangat panas. Pastikan bahwa caiman tidak dapat mencapai pemanas, atau luka bakar serius akan menghasilkan. Satu keuntungan dari emitor panas keramik adalah bahwa hal itu dapat digunakan, mungkin dengan kapasitas yang lebih rendah, di malam hari tanpa pemancar cahaya yang lain akan mengganggu sirkadian (hari / malam) siklus caiman ini. Caiman yang aktif di malam hari serta siang hari tetapi mereka tidak memerlukan lampu malam – meskipun merasa bebas untuk menggunakan cahaya biru atau merah redup jika Anda suka. Jika Anda menggunakan lampu pijar sebagai sumber panas, ingat bahwa suhu akan turun jauh di malam hari ketika Anda mematikannya. Di sinilah Ches datang ke mereka sendiri. Solusi pemanas lainnya juga ada, dan sekilas di toko reptil spesialis akan mengungkapkan kemungkinan lain.

Adalah penting bahwa luas lahan yang cukup besar sehingga caiman dapat muncul dari air ke daerah di luar tempat berjemur, jika diinginkan.

Bagaimana pengaturan cahaya dalam memelihara Buaya ?

Caiman memerlukan waktu siang-malam agar tetap sehat, sehingga lampu hanya harus diaktifkan untuk sekitar 11 sampai 13 jam sehari – tentang hari-panjang mereka akan menerima di habitat alami mereka. Beberapa pemilik merasa bahwa itu bermanfaat untuk memberikan lampu malam yang mensimulasikan cahaya bulan.

Cahaya hari dapat diberikan dengan menggunakan lampu pijar atau neon tabung, atau cahaya hanya alami jika hari-panjang cukup panjang. Cahaya redup di malam hari dapat diberikan dengan lampu pijar berwarna, atau cahaya bulan alami saat ini tersedia.

Bagaimana sinar UV ?

Di alam liar, sinar matahari juga akan mencakup panjang gelombang ultraviolet seperti UV-A, UV-B dan UV-C. Ini tidak dipancarkan oleh lampu pijar, sehingga merupakan ide yang baik untuk mempertimbangkan setidaknya lampu neon yang memancarkan kedua UV-A dan UV-B panjang gelombang.

Cara dan Panduan Lengkap Memelihara Buaya
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini