Tokek merupakan salah satu hewan yang saat ini dapat menjadi salah satu landang bisnis menjanjikan walau masih belum pasti secara kehitungan. buat temen-temen yang mau bisnis ini pastinya harus tau bagaimana cara berkembang biak atau reproduksi tokek. lalu bagaimana tokek berkembang biak ? simak berikut ini.

Tokek adalah hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur (Ovipar). Selama musim kawin yang berlangsung selama 4 hingga 5 bulan, Tokek jantan sering memegang tubuh Tokek betina dengan cara menggigitnya dengan mulut di area leher selama mereka kawin (Kopulasi). Setelah masa kawin selesai, Tokek betina akan memilih tempat yang nyaman dan aman untuk meletakkan telurnya.

Pada beberapa species tertentu, Tokek betina dapat bertelur meskipun ia tidak kawin dengan pejantan. Tokek menaruh telurnya yang biasanya berjumlah 2 buah dan saling melekat pada celah-celah pohon atau retakan batu. Tokek yang tinggal di rumah penduduk biasa menaruh telurnya di belakang Almari atau di bawah atap rumah. Telur Tokek akan menetas setelah kira-kira 2 bulan. Seekor Tokek diperkirakan dapat hidup hingga usia 10 tahun.

 

Cara Berkembang Biak atau Reproduksi Tokek
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini
Baca Pengetahuan Terkait   Perbedaan Burung Parkit Jantan Dan Betina