Hewan dari jaman dahulu memang telah menjadi salah pertanda akan terjadinya sesuatu, entah musibah, pertanda baik, hingga lain sebagainya. kali ini Hewanpedia akan merangkum secara singkat terkait beberapa hewan yang dianggap pembawa pertanda :

1. Kupu-Kupu

Kupu kupu

Binatang indah nan lucu ini mungkin sering anda temukan dan biasanya orang tua anda atau sekitar anda mengatakan bahwa jika ada kupu-kupu yang menghampiri rumah anda, maka pada hari yang sama ataupun beberapa hari kemudian akan ada tamu yang datang ke rumah anda. di negara lain, warna dari kupu-kupu yang datang dipercaya juga mempengaruhi tamu yang akan datang. jika kupu-kupu berwarna gelap, maka tamu yang datang akan membawa kesialan bagi keluarga anda. begitupun sebaliknya, jika kupu-kupu yang datang ke rumah anda berwarna cerah, maka tamu yang akan datang akan membawa kesenangan.

2. Semut

14 cara untuk mengusir semut secara alami

Binatang kecil yang satu ini dipercaya juga dapat memberikan pertanda yaitu jika banyak semut berkeliaran padahal tidak ada gula/ makanan yaitu sebentar lagi akan turun hujan.

3. Kucing Hitam

 

Kucing hitam di Indonesia biasanya di percayai dapat membawa pertanda buruk. jika menabrak kucing hitam dan kita mengabaikannya (kabur) maka kita akan mendapatkan kesialan. namun di negara lain, kucing hitam malah dipercayai sebagai pembawa keberuntungan bahkan banyak yang memelihara hewan ini.

4. Ikan Koi

Ikan Koi

Ikan yang biasanya dijadikan peliharaan ini dipercayai dapat membawa pertanda yaitu akan datangnya gempa. jika gempa akan datang, maka ikan koi akan berkumpul beramai-ramai (bergerombol) ataupun melompat-lompat. Kebanyakan yang mempercayai ini adalah orang Tiongkok.

5. Burung gagak

Burung gagak

Burung gagak dipercaya dapat membawa aura negatif. jika rumah anda dihampiri burung gagak maka salah satu dari keluarga anda akan ada yang meninggal , dan burung gagak sendiri biasa nya di jadikan hewan peliharaan penyihir .

Baca Pengetahuan Terkait   Manfaat Ratu Rayap untuk Kesehatan dan Cara Mengkonsumsinya

 

Itulah beberapa hewan yang di angggap mampu membawa pertanda. Namun kembali lagi ini hanya bersifat cerita yang ada dalam masyarakat dan tidak dapat di pastikan mengenai kebenarannya.

Mitos Hewan-hewan yang di anggap Pembawa Pertanda
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini