Selain disungai, para pemancing juga biasanya sering memancing didanau. Selain karena ikan yang hidup didanau juga cukup beragam, pemandangan dan suasana didanau juga biasanya sangat menyenangkan, tidak hanya hijaunya pepohonan, sepoi-sepoinya hembusan angin juga akan membuat siapa saja menjadi merasa betah berlama-lama memancing didanau.

Ketika akan pergi memancing ditempat ini, hal pertama yang perlu anda siapkan ialah umpan memancing didanau. Umpan tersebut bisa tentu bisa anda buat sendiri, atau mencari umpan biasa yang sudah langsung bisa anda gunakan.Beberapa umpan mancing di danau bisa anda gunakan ialah :

1. Udang kecil

Tidak hanya manusia yang menyukai udang, kan yang hidup didanau juga menyukai udang-udang yang ukurannya masih kecil. Untuk mendapatkan umpan memancing didanau ini anda hanya perlu mencari diseikitar tepian danau dan tinggal menangkapnya saja.

2. Cacing Tanah

Foto Cacing tanah

Untuk memancing diair tawar, anda tentu tidak boleh melewatkan cacing tanah sebagai umpan andalan anda. meskipun telah menjadi umpan yang paling sering digunakan, namun jenis umpan ini tidak pernah membuat ikan bosan untuk memakannya.

3. Laron

Foto Laron tanpa sayap

Ketika musim laron tiba, biasanya anda akan melihat orang-orang lebih sering pergi memancing. Mengapa? Karena laron menjadi salah satu umpan memancing didanau atau sungai yang paling bisa membuat ikan menjadi sangat ganas memakan umpan.

4. Ulat Bambu

Foto Ulat bambu

Jika ingin mencari umpan memancing didanau yang sedikit berbeda, pilihlah ulat bambu. Jika anda merasa sedikit kesulitan untuk menemukannya, anda bisa mencarinya pada orang yang menjual umpan memancing, meskipun tidak selalu bisa anda dapatkan setiap hari.

5. Jangkrik

Budidaya Jangkrik

Jangkrik jika sangat bisa anda jadikan umpan andalan jika ingin sukses memancing didanau.Sama seperti ulat bambu, jangkrik juga bisa anda beli pada penjual umpan, harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan ulat bambu.

Baca Pengetahuan Terkait   Tips Bagaimana Cara Bermain dengan Anjing

6. Umpan Buatan

Kini, saatnya anda mencoba meracik umpan mancing di danau sendiri jika ikan sudah mulai bosan dengan umpan yang tadi. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan udang, mie instant, roti murah, minyak goreng, margarin dan rebusan air pandan. Setelah mie dan udang telah halus, campurkan dengan roti dan tambahkan air pandan, uleni kemudian tambahkan margarin.

 

 

Demikianlah yang dapat kami infokan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi dengan Umpan Mancing Ikan salam joran melengkung.

Ini 5 Umpan yang Cocok untuk Mancing Ikan di Danau
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini