Ketika datang ke toko penjual makanan kucing, ada begitu banyak pilihan. Temen-temen yang penuh kasih harus memilih dari berbagai rasa yang berbeda, memutuskan antara basah dan kering, di antara banyak pertimbangan lainnya.

Jika temen-temen bertanya-tanya mana yang lebih baik jika menyangkut makanan kucing basah atau makanan kucing kering, keduanya merupakan pilihan yang sangat baik. Pastikan saja makanan yang Temen-temen pilih 100 persen lengkap dan seimbang untuk usia dan tahap kehidupan kucing temen-temen. Sementara beberapa kucing (dan pemilik kucing) lebih memilih satu dari yang lain, pilihan terbaik mungkin adalah memberi makan kucing keduanya.

Makanan Kucing Basah atau Kering

Temen-temen mungkin akrab dengan makanan basah dalam kaleng atau kemasan. “pilihlah makanan dalam ukuran kecil, sehingga mudah untuk menyediakan berbagai rasa yang berbeda, dan untuk beberapa, ukuran yang lebih kecil dapat membuat kontrol porsi lebih mudah,” kata Ahli Nutrisi Hewan Purina Dr. Dorothy Laflamme.

Makanan kucing basah memiliki setidaknya 65 persen atau lebih kadar air. Akibatnya, “makanan basah tidak boleh didiamkan selama lebih dari 30 hingga 60 menit sekaligus untuk mencegah pertumbuhan bakteri,” menurut Laflamme.

Kelebihan dan manfaat Makanan Kucing basah

Adapun beberapa manfaat dan kelebihan makanan kucing basah

  1. Tekstur dan bahan-bahan yang disukai kucing
  2. Lebih mudah bagi kucing untuk dikunyah
  3. Lebih banyak variasi dalam diet
  4. Membantu meningkatkan total asupan air

Meskipun memberi makanan basah kepada kucing temen-temen terlihat istimewa atau memanjakan, itu lebih dari sekadar cemilan atau suguhan. Makanan kucing basah adalah 100 persen lengkap dan seimbang dan dapat menjadi bagian penting dari diet kucing apa pun.

MAKANAN KUCING KERING

Makanan kucing kering dapat disimpan dalam tas yang lebih besar dan karena kadar airnya kurang dari 20 persen, ia memiliki umur simpan yang lebih lama, bahkan setelah dibuka. Ini membuatnya lebih efektif biaya.

Baca Pengetahuan Terkait   Panduan Lengkap Cara Merawat Jalak Suren

Ada lebih sedikit risiko pertumbuhan bakteri dengan makanan kering, sehingga temen-temen dapat meninggalkannya sepanjang hari agar kucingmu dapat makan sendiri ketika kamu sedang bekerja. Akan tetapi makanan kucing kering mungkin lebih sulit bagi kucing yang lebih tua untuk dikunyah.

Apakah Makanan Basah atau Kering Lebih Baik untuk Kucing?

Pada akhirnya, kucing temen-temen akan memutuskan apakah ia lebih suka makanan kucing kering atau basah. Ahli gizi Purina merekomendasikan memberi makan kombinasi makanan basah dan kering. Ini membantu memastikan dia mendapat banyak kelembapan dalam dietnya, ditambah manfaat gigi dari makanan kering, sambil menambahkan variasi untuk membuatnya tetap tertarik.

Kucing adalah neophiliac, artinya mereka menghargai mencoba hal-hal baru. Mereka mungkin bosan makan makanan yang sama dengan cara yang sama hari demi hari. Mencampur makanan kucing basah dan kering untuk makan atau memberi makan mereka pada makanan terpisah adalah cara yang baik untuk memberikan kucing kamu variasi yang ia tidak hanya inginkan, tetapi juga kebutuhan.

Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini