Usaha boleh saja maksimal, namun tanpa diiringi doa dan amalan, usaha tersebut tidak akan mencapai titik masimalnya. Nah berikut merupakan doa dan amalan bagi mereka yang mempunyai usaha pertanian dan juga peternakan.

Untuk doa dan amalan bidang pertanian kita membutuhkan batu karang dan minyak misyik yang sudah dicampur dengan minyak kelapa murni. Campur dalam satu botol kecil dan kocok kemudia siramkan pada batu karang. namun sebelummenyiramkan minyak silahkan anda membaca doa di bawah ini.

” Ya Alloh Gusti kulo nyuwun kanti kuasanaing panjenengan lantaran minyak misik lan sela karang mugi mugi sedoyo balak ,penyakit sirno , amin” kemudian baca surat al Fatihah 7x di teruskan dengan surat Al fatihah 7x dan sholawat nabi 7x . Setelah sempurna silahkan bawa batu karangnya dan tanan di 4 penjuru sawah.

atau dengan cara yang lain yaitu

Doa ini diajarkan oleh salah seorang waliyullah dari keturunan Rasulullah saw, yaitu Imam Muhammad Al-Baqir (sa). Imam Muhammad Al-Baqir adalah putera Ali zainal Abidin bin Husein bin Fatimah Az-Zahra’ binti Rasulillah saw. Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata: “Jika kamu hendak bertani atau menanam suatu tanaman, maka hendaknya kamu mengambil segenggam bibit dengan tanganmu sendiri. Kemudian menghadap ke kiblat sambil membaca ayat Al-Qur’an surat Al-Waqi’ah: 64, yang artinya: “Apakah kamu yang menumbuhkan atau Kami yang menumbuhkannya.”

أَأَنْتُمْ تَزْرَعُونَهُ أَمْ نَحْنُ الزَّارِعُونَ‏.

A antum tazra`ûnahu am nahnuz zâri`ûn.

Apakah kamu yang menumbuhkannya atau Kami yang menumbuhkannya?

Kemudian membaca doa berikut:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ حَرْثًا مُبَارَكًا، وَارْزُقْنَا فِيْهِ السَّلاَمَةَ وَالتَّمَامَ، وَاجْعَلْهُ حَبًّا مُتَرَاكِبًا، وَلاَ تَحْرِمْنِي خَيْرَ مَا أَبْتَغِي، وَلاَ تَفُتَّنِي بِمَا مَتَّعْتَنِي بِحَقِّ مُحَمَّدٍ وَآلِهِ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ.

Baca Pengetahuan Terkait   Panduan Terlengkap Budidaya Ternak Kambing Etawa yang Menguntungkan

Allâhummaj`alhu hartsan mubârakan, warzuqnâ fîhis salâmata wat-tamam, waj`alhu habban mutarâkibâ, walâ tahrimnî khayra mâ abtaghî, walâ tafuttanî bimâ matta`tanî bihaqqi Muhammadin wa âlihith thayyibînath thâhirîn.

Ya Allah, jadikan bibit ini menghasilkan pertanian yang penuh berkah, karuniakan kepada kami dalam pertanian ini keselamatan dan kesempurnaan. Jadikan bibit ini keberhasilan yang melimpah. Jangan halangi aku dari kebaikan yang aku harapkan, dan jangan binasakan aku karena hasil yang menyenangkan, dengan hak Muhammad dan keluarganya yang baik dan suci.

Kemudian taburlah atau tanamlah bibit yang ada dalam genggaman tanganmu itu, insya Allah, tanamanmu akan berhasil.”

Catatan: Ketika mengambil bibit hendaknya dimulai dengan membaca Basmalah dan shalawat, usahakan dalam keadaan punya wudhu’ dan suci dari hadas.

Kemudian untuk doa dan amalan untuk peternakan hampir sama dengan doa diatas ,yang membedakan adalah cara penempatan batu karang yang diatruh di dalam kandang ayam atau kandang peternakan apapun, usahakan agar batu karang tersebut berinteraksi dengan bianatang piaraannya.

atau jika anda tertarik dengan azimat silahkan seperti dibawah ini.

.Apabila anda memiliki hewan ternak yang selalu sakit sakitan kemudian menularkan penyakit pada ternak lainnya tentu membuat pusing kepala tujuh keliling. Sudah disuntik, diobati dan sebagainya namun hewan satu persatu mengalami kematian.

Jangan bingung dan berputus asa. Insa’Allah Dengan Usaha Do’a Kepada Allah dan Berserah diri Kepada-Nya Semua masalah Akan Teratasi.Rajah tolak penyakit ternak ini sudah diuji kemanjurannya. Dengan menempelkan tulisan rajah pada kandang ternak maka semua penyakit ternak tidak akan singgah apalagi menularkan.

Tentu saja usaha pencegahan terhadap penyakit hewan ternak yang dilakukan para leluhur zaman dulu ini perlu didukung dengan perawatan kandang dan perawatan hewan ternak yang maksimal.

Baca Pengetahuan Terkait   10 Tips Cara Memilih Kandang Burung yang Tepat dan Baik

Silakan Di Coba Mudah-mudahan Allah bersama orang orang yang suka berusaha dan do’a.

Doa Dan Amalan Terbaik Untuk Usaha Peternakan dan Pertanian
Jika Bermanfaat, Berikan Penilian untuk Artikel ini