Apa arti mimpi keledai? Benarkah mimpi mengendarai keledai atau kuda beban adalah pertanda buruk? Bagaimana tafsir islam menggambarkan mimpi menaiki keledai betina? Ramalan primbon jawa untuk mimpi makan daging keledai itu apa? Firasat apa yang terkandung dalam mimpi minum susu keledai? Mungkin pertanyaan-pertanyaan diatas sempat terlintas dibenak Anda, dan berikut arti mimpi dan angkat main mimpi keledai.

Keledai mengandung ta’bir tentang sesuatu yang berkaitan dengan kakeknya, kebahagiaannya, dan tuahnya, ta’bir keledai itu lebih baik dari pada kuda beban. Barang siapa yang bermimpi tentang keledai terdapat kelebihan atau kekurangannya, maka ta’birnya menyangkut kakeknya dan kebahagiaannya.

1. Bermimpi melihat keledai betina

Bermimpi melihat keledai betina sama ta’birnya dengan keledai jantan dan bahkan lebih utama dalam kebaikannya untuk seluruh ta’bir-nya. Barangsiapa yg bermimpi bahwa ia mengendarai keledai yang patuh dan taat kepadanya, maka ta’bir- nya ialah kakeknya telah bangkit untuk berbuat kebajikan dan menghimpun harta dan urusan rezeqi.

2. Bermimpi keledai itu berwarna hitam

maka ta’birnya dia akan mendapat harta dan menjabat pimpinan. Tabir tentang wara-warni keledai yang lain sama dengan ta’bir kuda menurut keterangan yang telah dijelaskan di atas. Dan tidaklah berbeda di dalam ta’birnya diantara mengendarainya, menambatkannya, mengambilnya, memilikinya, dan menghimpunkannya. Keledai yang diberi perkakas untuk menarik kereta, ta’birnya lebih utama dan lebih banyak kebaikannya.

3. Bermimpi Mengendarai Keledai

Lalu barang siapa yang bermimpi sesungguhnya dia pergi berjalan mengendarai keledai, lalu dia jatuh dari padanya, maka ta’birnya : hal-ihwalnya akan berubah ke tingkat yang lebih rendah, dan kadang-kadang dia mati.

4. Bermimpi Turun dari Keledai

Dan bermimpi bahwasanya dia turun dari keledai sebagaimana biasanya dia turun dari kendaraan, maka tidak mengandung ta’bir yang merugikan dirinya, akan tetapi jika dalam perasaannya dia sudah tidak ingin kembali lagi mengendarai keledainya, maka boleh mengandung ta’bir bahwa hal-ihwalnya yang sudah turun tingkatnya tidak mungkin kembali lagi seperti semula.

5. Bermimpi Membeli Keledai dengan Teliti

Bermimpi bahwa dia membeli keledai dengan harta tunai, yang uangnya dibolak balikkan (diteliti) terlebih dahulu dengan tangannya, menunjukkan ta’bir tentang suatu kebaikan, atau boleh mengandung ta’bir tentang sesuatu ucapan yang akan diceriterakan sebagai bahan pembicaraan.

6. Bermimpi Membeli Keledai dengan tidak Teliti

Sedangkan bermimpi membeli keledai dengan harga tunai, akan tetapi tidak mengeluarkan uangnya dan tidak pula meneliti dengan tangannya, mengandung ta’bir : sesuatu kebaikan yang ditunaikan syukurnya. Karena harta mengandung ta’bir bersyukur kepada ni’mat itu.

7. Bermimpi bahwa mata keledainya lemah

Bermimpi bahwa mata keledainya lemah, atau yang buta sebelah, boleh dita’birkan dengan urusan penghidupannya. Akan tetapi jika keledainya yang lemah, maka dia mempunyai suatu urusan yang tidak tahu bagaimana cara-cara pemecahannya.

8. bermimpi bahwa keledainya berubah menjadi bighal

Jikalau dia bermimpi bahwa keledainya berubah menjadi bighal, maka sesungguhnya urusan kakeknya dan penghidupannya berpindah kepada orang yang tidak ada hubungan dengannya pada waktu sebelumnya, dan hal itu terjadi ketika dia sedang dalam bepergian. Apabila keledainya berubah menjadi kuda, sebagai pertanda bahwa sumber penghidupannya berasal dari penguasa atau lelaki yang mulia.

9. Bermimpi keledainya kelihatan lemah dan tidak mampu membawa muatan

Bermimpi keledainya kelihatan lemah dan tidak mampu membawa muatan, atau lemah berjalan ketika berada pada tanjakan atau ketika dia melangkahkan kakinya, maka penghidupan kakeknya dan kebahagiaannyĆ¢ adalah sedemikian itu pulalah lemahnya.

10. Bermimpi Makan Daging Keledai

Barang siapa bermimpi dia makan dagingnya, maka sebagai ta’birnya ialah dia akan mendapat harta yang tidak halal. 21. Sedangkan bermimpi meminum susu keledai betina, maka dia akan menderita sakit keras dan sulit disembuhkannya.

11. Tafsir Mimpi Melihat Keledai

Dalam tafsir pakar mimpi arti yang tepat dari mimpi melihat keledai artinya anda akan memperoleh suatu rejeki yang berlimpah ruah dalam anda membuka atau menjalani bisnis atau usaha yang baru bersama keluarga anda.

12. Mimpi Menaiki Kedelai yang Berjalan Menurut Kehendaknya Sendiri

Sesuai yang tedapat dalam kitab sansekerta, disitu dapat kita lihat secara jelas mengenai arti dari Mimpi menaiki kedelai yang berjalan menurut kehendaknya sendiri yang artinya anda sedang mengalami persoalan yang terkait dengan keinginan yang selama ini anda pedam sendiri

13. Tafsir Mimpi Melihat Keledai dan Mendengarkan Ringkikannya

Dalam Primbon Jawa dalam kitab Mujarobat ? Jika anda mimpi melihat sapi di kandang artinya anda akan mendapatkan pengetahuan yang sangat luas dalam kehidupan anda selama ini dan juga anda akan diberi karomah.

14. Tafsir Mimpi Melihat Keledai Berbulu Putih

Menurut ki joko bledo seorang pakar tafsir mimpi mengungkapkan, bahwa mimpi melihat keledai berbulu putih dapat menjadi pertanda bahwa anda akan diberi rejeki yang berlimpah dari arah yang tidak disangka-sangka, namun jika anda mimpi melihat keledai berbulu hitam anda maka anda harus waspada karena hal tersebut bisa jadi pertanda datangnya marabahaya yang akan menimpa keluarga anda