Anjing jenis ( Dachshund ) ini adalah anjing ras yang penurut dan lucu. Anjing tekel memiliki nama lain yaitu anjing Dachshund. Sesuai namanya anjing ini berasal dari Jerman. Arti dari nama dachshund itu adalah badger dog (anjing luak), dan anjing tekel sangatlah ramah serta memiliki penciuman yang tajam.

Anjing tekel tubuhnya unik. Ia memiliki tubuh yang kecil, pendek tapi panjang. Selain itu, anjing tekel juga bisa dikategorikan menjadi tiga jenis anjing berdasarkan ukurannya yaitu: dachshund standar, dachshund miniatur dan kaninchen (kelinci).   Juga bisa dibedakan menurut panjang bulu atau rambutnya (mantel) antara lain anjing tekel berbulu halus dan wirehaired (berambut panjang).

Menurut sejarah anjing tekel pertamakali diternakkan di Jerman di awal tahun 1600-an. Anjing tekel lalu berkembang biak di dengan pesat di Amerika Serikat pada tahun 1900-an bahkan menjadi kegemaran pada Perang Dunia Pertama.  Anjing ini memiliki keahlian menggali bumi, pemburu yang tangguh dan berani pada lawannya meski ukurannya tergolong mini.

Anjing Tekel dan Fakta Lengkapnya
5 (100%) 1 vote
Baca Pengetahuan Terkait   Ini Dia Mangsa Favorit untuk Makanan Singa